Curhat Diberi Kuah Sayur Sisa Hajatan Tetangga, Banjir Teguran Netizen Gini

Awalnya curhat cuma dapat kuah sayur sisa hajatan tetangga, berujung ramai tuai teguran keras netizen.

Agung Pratnyawan
Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:00 WIB
Ilustrasi netizen. (Pixabay)

Ilustrasi netizen. (Pixabay)

Hitekno.com - Viral di media sosial, curhatan seorang yang mendapatkan kiriman dari tetangga beruba sisa kuah sayur dari hajatan.

Ia secara blak-blakan curhat membagikan kisah apa yang didapatkan dari tetangga yang habis menggelar hajatan. Yakni berupa kuah sayur.

Kisah ini dibagikan oleh akun Twitter @SeputarTetangga hingga viral di media sosial. Hingga berita ini dipublikasikan, cuitan tersebut sedikitnya telah di-retweet 130 kali dan mendapatkan 782 tanda suka.

Baca Juga: Heboh Pesta Pernikahan Konsep Punk, Netizen Malah Bahas Tetangganya

"Kuah sayur," cuit akun @SeputarTetangga sebagai keterangan Twitter seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com.

Pengirim curhatan ini menceritakan semalam tetangganya mengadakan hajayan di rumah. Tiba-tiba, keesokan harinya tetangga tersebut mengetuk rumahnya.

"Jadi, kemarin-kemarin nih tetangga aku kan adain hajatan di rumahnya kan. Nah dia tuh tiba-tiba besok paginya ngetuk rumahku," ceritanya.

Baca Juga: Cuci Baju di Depan Hajatan Tetangga, Aksi Ibu Ini Malah Picu Perdebatan

Ternyata, sang tetangga datang membawa makanan sisa hajatan. Tetangga itu memberikan kuah sayur sisa kemarin, tanpa ada sayurnya. Makanan tersebut kemudian diterima oleh ibu pengirim kisah ini.

"Mamahku keluar, terus si tetangga ini bilang intinya kek, 'Ini loh ada sisa kuah sayur kemarin. Emang sih sayurnya sudah habis, tapi ada kuahnya'," ungkap kisah tersebut.

Karena tidak mau menyinggung perasaan, ia mengatakan ibunya menerima sisa kuah sayur tersebut. Namun, ia membeberkan tidak ada anggota keluarganya yang mau memakan sisa sayur itu.

Baca Juga: Tetangga Hina Rumah Jelek, Langsung Terdiam Lihat Baju Ini di Teras

Viral Sender Curhat Diberi Tetangga Kuah Sayur Sisa Hajatan, Tuai Teguran Massal. (Twitter/@SeputarTetangga)
Viral Sender Curhat Diberi Tetangga Kuah Sayur Sisa Hajatan, Tuai Teguran Massal. (Twitter/@SeputarTetangga)

"Wkwkwkwkwkwkwk akhirnya yaudahlah, gak enak juga mamahku buat menolak. Akhirnya diambil aja, meski gak ada yang makan," curhatan si pengirim.

Ia mengakui cukup heran dengan aksi tetangganya yang hanya memberikan kuah sayur. Pasalnya, sisa makanan itu benar-benar berupa kuah tanpa sayur.

Selain itu, tetangganya juga menyadari sisa makanan yang diberikan hanya kuah. Sang pengirim curhatan kuah sayur ini juga mengakui heran karena teringat pesan ibunya.

Baca Juga: Curhat Dituduh Tetangga Main Judi Online, Padahal Ini yang Dilakukan

Selama ini, sang ibu selalu mengingatkan dirinya untuk memberikan yang terbaik jika ingin berbagi.

"Ya ampun, dia aja tahu itu sudah gak ada sayurnya, masih aja dikasihin. Kayak aneh aja. Soalnya mamah selalu ajarin aku buat kasih yang paling baik kalau mau berbagi. Trims min," pungkasnya.

Curhatan itu ramai mendapatkan perhatian netizen hingga viral. Mereka menuliskan beragam komentar teguran kepada sang pengirim yang dinilai julid.

Menurut netizen, sang pengirim cerita seharusnya menghargai pemberian tetangga itu, meski tidak seberapa.

"Sorry to say, dikasih apapun jangan dibiasain julid. Lo nggak perlu effort apapun untuk ngedapetin itu. Kalau emang nggak ada yang mau makan yaudah, tapi please jangan julid in orang yang ngasih," tegur netizen.

"Sama tetangga gak boleh gitu, Nder. Kalau dikasih ya diterima, meskipun gak doyan. Kalau bisa dimodifikasi kuahnya jadi menu baru. Masakan sendiri aja kalau masih ada kaldu atau kuah bisa dimodifikasi kok. Baik-baik sama tetangga, terutama yang pintu rumahnya paling dekat ke pintu rumahmu," pesan netizen.

"Pernah diceritain sama Ustadz, dulu nabi ngasi tahu istrinya kalau masak sayur itu kuahnya dilebihkan, tujuannya biar sewaktu-waktu tetangga minta tuh ada gitu. Walaupun cuma berupa kuah tapi sudah termasuk sedekah ke tetangga. Ya intinya segamampu orang selalu ada cara buat sedekah gitu," tambah yang lain.

"Dulu pernah dikasih kuah soto semangkok besar. Aku kok suka-suka aja ya, dicampur nasi sama lauk sendiri buat sarapan tambah enak," curhat netizen.

"Susah yah hidup bertetangga, ada orang hajatan gak ngasi apa-apa ke tetangga dijulitin, diusahain ngasih walaupun seadanya tetep dijulitin," sindir netizen.

"Kalau gue yaudah sih, bodo amat tetangga mau ngasih kuahnya doang atau mungkin next time sayurnya doang. Suka ya dimakan atau diolah lagi, enggak ya tinggal buang, ngapain pakai returning the favor dengan niat bikin dia malu, lah siapa kita yang ngerasa entitled banget harus 'ngajarin' dia," komentar netizen.

Itulah kisah viral di media sosial, curhatan dapat kiriman kuah sayur dari tetangga sisa hajatan yang berujung tuai teguran keras netizen. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait
TERKINI

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB
Tampilkan lebih banyak