Internet

Cuci Baju di Depan Hajatan Tetangga, Aksi Ibu Ini Malah Picu Perdebatan

Ada maksud apa ibu ini cuci baju di depan tetangga yang menggelar hajatan?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi cucian baju. (Pixabay)
Ilustrasi cucian baju. (Pixabay)

Hitekno.com - Viral di media sosial, video yang menampilkan seorang ibu tengah cuci baju. Namun herannya, ia melakukan di hadapat tetangga yang sedang menggelar hajatan.

Sontak aksi ibu cuci baju dalam video viral di media sosial ini pun mencuri perhatian netizen. Tak sedikit yang berdebat akan kelakuannya tersebut.

Video kemudian menjadi perdebatan setelah diunggah oleh akun @evicellova. Pasalnya, akun ini menanyakan apa masalah ibu itu sampai mencuci baju dengan santai saat tetangga menggelar hajatan.

"Ada masalah apa sih buk? Tetangga lagi hajatan malah santai nyuci baju. #fyp," tulis akun ini sebagai keterangan TikTok seperti dikutip HiTekno.com dari Suara.com.

Dalam video viral tersebut, seseorang merekam situasi di dalam rumah yang menggelar hajatan. Rumah itu dipenuhi dengan tamu undangan dan calon pengantin yang akan menikah.

Pasangan itu rupanya sedang mengadakan pesta pertunangan. Mereka kemudian berfoto bersama anggota keluarga dan tamu undangan yang hadir.

Perekam momen itu tidak hanya menunjukkan seisi rumah. Ia juga mereka situasi yang ada di luar. Di sinilah terlihat ibu-ibu sedang mencuci baju.

Ibu-ibu itu mencuci baju tepat di depan rumahnya sendiri. Ia membawa ember dan mencuci baju menggunakan tangan di tengah panasnya Matahari.

Viral Ibu-ibu Cuci Baju di depan Tetangga yang Lagi Hajatan. (TikTok)
Viral Ibu-ibu Cuci Baju di depan Tetangga yang Lagi Hajatan. (TikTok)

Dari rekaman, terlihat ibu-ibu itu sama sekali tidak menyadari jika aksinya sedang direkam. Ekspresinya juga terlihat datar saat sibuk mencuci.

Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 390 ribu kali dan mendapatkan 12,6 ribu tanda suka.

Tak hanya itu, video viral di media sosial itu ramai memicu perdebatan panas di kolom komentar. Banyak netizen yang memberikan pembelaan kepada ibu-ibu yang mencuci baju itu.

Menurut mereka, ibu-ibu itu tidak salah karena mencuci baju di depan rumahnya sendiri. Bahkan, mereka justru menyindir pihak yang menggelar hajatan karena mempermasalahkan hal itu.

"Gak ada yang salah sih. Kan dia nyuci di rumahnya sendiri. Toh hajatannya nggak gede-gede kan," komen netizen.

"Lah emang kenapa? Gue aja tetangga hajatan gua nyapu pel depan rumah pakai baju tidur gak papa. Gak ada sejarahnya tetangga hajat libur beres-beres rumah," tambah yang lain.

"Lah nyuci di rumahnya sendiri apa masalahnya?" tanya netizen.

"Lu ada masalah apa sampai video ibunya?" sindir lainnya.

"Kata tetangga yang lagi nyuci: Kok gak sewa gedung sih," sindir netizen.

"Lah terus si ibunya harus nontonin pengantin yang lagi foto-foto gitu?" timpal lainnya.

"Hla emang salah gitu? Situ yang hajat sementara yang nyuci kan bukan di rumah yang hajat. Terus mungkin juga yang hajat gak ngundang tetangga, makannya dia gak ada di tempat hajatmu," tulis netizen.

Itulah video viral di media sosial, aksi ibu cuci baji di depat tetangga yang sedang mengadakan hajatan. (Suara.com/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait