Internet

Cara Cek Kuota Internet Telkomsel dengan Mudah

Mudah, ini beragam cara cek kuota internet Telkomsel.

Agung Pratnyawan

Telkomsel Maknai Hari Kemerdekaan ke-76 RI. (Telkomsel)
Telkomsel Maknai Hari Kemerdekaan ke-76 RI. (Telkomsel)

Hitekno.com - Berikut ini cara cek kuota internet telkomsel yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Zaman sekarang siapa sih yang tidak butuh internet? Sepertinya internet sudah menjadi bagian dari kebutuhan pokok ya.

Nah, setiap operator seluler menawarkan paket kuota internet, telepon, dan SMS yang beragam. Tidak terkecuali dengan operator seluler Telkomsel.

PT Telekomunikasi Selular atau yang lebih kita kenal dengan nama Telkomsel adalah salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia yang populer di berbagai kalangan masyarakat. Telkomsel memiliki 4 merk kartu perdana yang dipasarkan di Indonesia yaitu kartuHalo, simPATI, Kartu As serta Loop.

Telkomsel memiliki banyak penawaran paket internet yang menarik dengan harga yang bervariasi dari mulai yang paling murah hingga yang paling mahal. Paket internet merupakan layanan internet dengan basis volume yang bisa kamu akses lewat jaringan operator seluler.

Telkomsel memiliki jaringan yang luas sehingga akan memberikanmu kenyamanan untuk menggunakannya baik untuk sms, telepon maupun internet dimanapun kamu berada. Untuk tetap terhubung dengan jaringan internet jangan lupa untuk selalu cek kuota internet telkomsel kamu apakah masih ada atau tidak ya.

Nah, untuk kamu yang belum mengetahui bagaimana cek kuota internet Telkomsel, berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan :

Cara cek kuota internet yang pertama yaitu melalui aplikasi MyTelkomsel. MyTelkomsel adalah layanan berbentuk aplikasi yang diluncurkan Telkomsel untuk memberikan kemudahan mengelola akun dan mengakses layanan pelanggan dengan menggunakan HP kamu. Kamu bisa mengunduh aplikasi MyTelkomsel melalui App Store untuk iOS dan Playstore untuk Android.

Logo baru Telkomsel. (Telkomsel)
Logo baru Telkomsel. (Telkomsel)

Cara cek kuota internet Telkomsel pada menu aplikasi MyTelkomsel sangat mudah dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Download aplikasi MyTelkomsel pada HP kamu
  2. Setelah itu buka aplikasi MyTelkomsel
  3. Masukan nomor Telkomsel kamu dan lakukan verifikasi
  4. Setelah selesai, kuota internet telkomsel yang kamu miliki akan ditampilkan pada tampilan awal menu MyTelkomsel tersebut

Gimana terbukti lebih mudah kan cek kuota internet Telkomsel pada menu aplikasi MyTelkomsel? Selain cek kuota internet Telkomsel, melalui aplikasi MyTelkomsel kamu juga bisa melihat sisa pulsa hingga membeli pulsa atau paket internet untuk nomor Telkomsel kamu.

Kalau kamu tidak sempat mendownload aplikasi My Telkomsel, tenang saja kamu tetap bisa melakukan cek kuota internet Telkomsel kamu melalui fitur telepon pada HP kamu loh, dengan cara :

  1. Buka menu telepon pada HP kamu
  2. Lalu ketik *888#
  3. Selanjutnya tekan tombol telepon
  4. Setelah itu akan muncul pop up yang terdiri dari berbagai pilihan menu. Kemudian pilih nomor tiga yaitu menu Cek Pulsa dengan memasukkan angka 3 tersebut pada kolom yang sudah disediakan
  5. Lalu klik Kirimkan
  6. Kemudian akan muncul pop up berupa sisa pulsa yang kamu miliki dan dibawahnya terdapat beberapa pilihan menu. Lanjutkan dengan memilih Cek Kuota menu pilihan nomor 2
  7. Lalu klik Kirimkan
  8. Pada tahap berikutnya pilih lagi Cek Kuota menu pilihan nomor 2 lagi
  9. Lalu klik Kirimkan lagi
  10. Setelah itu akan muncul pop up menu dengan tulisan Cek SMS yang dikirim ke nomor anda
  11. Lalu klik OK
  12. Kemudian informasi tentang sisa kuota internet yang kamu miliki akan diinformasikan melalui SMS ke nomor Telkomsel kamu

Itulah cara cek kuota internet telkomsel yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Jangan lupa untuk selalu cek kuota internet telkomsel kamu agar tetap terhubung dengan jaringan internet ya. Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait