Internet

Cara Unreg Kartu Telkomsel, Mudah dan Cepat

Gunakan Cara Unreg Kartu Telkomsel ini, mudah dan simpel.

Agung Pratnyawan

Logo Baru Telkomsel. (Telkomsel)
Logo Baru Telkomsel. (Telkomsel)

Hitekno.com - Bagaimana sih Cara Unreg Kartu Telkomsel ? Atau mungkin kamu juga penasaran kenapa sih harus Unreg Kartu Telkomsel ? Kamu bisa ikuti cara mudahnya berikut ini.

Yapss. Bagi kamu pengguna Kartu Telkomsel, Unreg Kartu Telkomsel harus kamu lakukan untuk membatalkan registrasi kartu prabayar yang sudah terdaftar apabila kamu sudah tidak menggunakan kartu Telkomsel tersebut dan kamu ingin melakukan registrasi pada nomor baru, karena dalam penggunaan kartu prabayar kamu hanya bisa melakukan registrasi kartu maksimal tiga kali untuk setiap NIK dan Nomor KK.

Saat membeli Kartu Telkomsel baru, kamu wajib untuk melakukan registrasi kartu dulu. Registrasi kartu mempunyai tujuan untuk melindungi kamu dari kejahatan pihak tidak bertanggung jawab. Nah, maka dari itu jika kamu sudah tidak menggunakan Kartu Telkomsel kamu lagi sebaiknya kamu jangan lupa untuk Unreg Kartu Telkomsel kamu tersebut yaitu demi keamanan kamu juga kok.

Lalu bagaimana sih Cara Unreg Kartu Telkomsel ? Tenang saja, kamu tidak perlu khawatir karena untuk Cara Unreg Kartu Telkomsel bisa kamu lakukan dengan mudah melalui fitur Telepon ataupun SMS jadi kamu tidak perlu repot – repot untuk datang ke Gerai Telkomsel ya.

Kamu bisa tahu Cara Unreg Kartu Telkomsel hanya dengan mengikuti langkah – langkah berikut ini :

Cara Unreg Kartu Telkomsel yang paling praktis untuk kamu lakukan yaitu dengan menggunakan fitur panggilan telepon yang ada di HP kamu :

  1. Buka fitur panggilan telepon pada HP kamu
    ( sama seperti saat kamu ingin cek pulsa melalui * 888 # )
  2. Ketik *444# sebagai nomor tujuan
    Lalu tekan tombol telepon ( call )
  3. Kemudian akan muncul pop – up loading bertuliskan Kode USSD sedang Berjalan
    Kamu tunggu sampai proses loading nya selesai
  4. Setelah selesai loading, maka akan muncul pop – up menu Layanan Registrasi Prabayar dengan 3 menu pilihan layanan kartu Telkomsel di layar HP kamu
    • Opsi 1 : Registrasi
    • Opsi 2 : Cek Status Registrasi
    • Opsi 3 : UNREG
      Nah, karena kamu ingin melakukan Unreg Kartu Telkomsel kamu maka kamu ketik angka 3 yaitu opsi UNREG
  5. Setelah itu klik Kirimkan
  6. Lalu kamu akan diminta untuk memasukkan NIK yang kamu gunakan pada saat registrasi kartu Telkomsel kamu tersebut
    Ketik 16 digit NIK kamu, lalu klik Kirimkan
  7. Tunggu beberapa saat sampai loading selesai, hingga layar HP kamu menampilkan pop - up informasi bahwa kamu telah berhasil melakukan unreg pada kartu Telkomsel kamu tersebut


Cara Unreg Kartu Telkomsel yang juga mudah untuk dilakukan yaitu melalui fitur SMS pada HP kamu dengan mengikuti langkah - langkah di bawah ini :

  1. Buka fitur SMS pada HP kamu
  2. Ketik pesan dengan format UNREG#NomorNIK pada badan SMS
    ( masukkan nomor NIK yang kamu gunakan pada saat registrasi kartu Telkomsel kamu tersebut )
  3. Kirim Pesan tersebut ke nomor 4444
  4. Setelah pesan tersebut terkirim, maka kamu akan mendapatkan SMS balasan yang berisi konfirmasi “ Terima kasih, SMS Anda telah kami terima ”
  5. Bila proses Unreg berhasil, kamu akan mendapatkan SMS balasan lagi terkait status permohonan unreg kartu Telkomsel kamu yang menyatakan bahwa data pada nomor kartu Telkomsel kamu telah berhasil dihapus


Nah, itu tadi Cara Unreg Kartu Telkomsel yang bisa kamu coba. Kalau kamu mengalami kegagalan saat melakukan proses unreg kartu Telkomsel, bisa jadi kamu salah memasukkan NIK atau sedang ada gangguan jaringan dari Telkomsel. Kamu tinggal mencoba mengulangi Cara Unreg Kartu Telkomsel nya kembali yaa..

Praktis banget kan? Mulai sekarang jangan lupa untuk Unreg kartu kamu ya sebelum mengganti kartu baru. Selamat mencoba Cara Unreg Kartu Telkomsel di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait