Internet

Gadis Ini Tukar Tambah Vivo V20 ke iPhone 6 Plus, Berujung Tuai Perdebatan

Vivo V20 ditukar dengan iPhone 6 Plus?

Agung Pratnyawan

Gadis tukar tambah Vivo V20 ke iPhone 6 Plus yang jadi perdebatan netizen. (Twitter/ bangopang_)
Gadis tukar tambah Vivo V20 ke iPhone 6 Plus yang jadi perdebatan netizen. (Twitter/ bangopang_)

Hitekno.com - Seorang gadis dikisahkan telah memilih tukar tambah smartphone Android miliknya, Vivo V20 ke iPhone 6 Plus 64 GB. Kisahnya terungkap dalam sebuah postingan potret yang viral di media sosial.

Salah satunya dipostingkan akun Twitter bangopang_, yang menampilkan foto gadis tersebut dengan nota lengkap penampakan iPhone 6 Plus yang diterimanya. Potret ini pun menuai perdebatan netizen hingga viral di media sosial.

"Ketika gengsi mengalahkan logika," tulis akun Twitter tersebut dalam postingannya.

Postingan foto ini pun akhirnya mendapatkan beragam tanggapan netizen. Bahkan ada pula yang sampai bedebat akan keputusan gadis tersebut tukar tambah smartphone Vivo V20 miliknya ke iPhone 6 Plus di konter tersebut.

Sebagai diketahui iPhone 6 Plus adalah smartphone yang diluncurkan Apple pada 2014 silam. Sayangnya perangkat ini telah dihentikan update sistem operasinya sampai iOS 12.4.6 saja. Berbeda dengan iPhone 6S yang masih mendapatkan update iOS 15.

Penampakan iPhone 6s Plus dengan iPhone 6 Plus memang mirip, namun update yang diterima beda. Sedangkan dalam foto, gadis ini tukar tambah ke iPhone 6 Plus yang lebih lawas dari iPhone 6S Plus.

Dengan tidaknya update sistem operasi terbaru, perangkat ini terancam tidak bisa mengakses aplikasi-aplikasi terbaru. Bahkan layanan chatting seperti WhatsApp bakal membatasi minimal iOS 14 ke atas saja.

Gadis tukar tambah Vivo V20 ke iPhone 6 Plus yang jadi perdebatan netizen. (Twitter/ bangopang_)
Gadis tukar tambah Vivo V20 ke iPhone 6 Plus yang jadi perdebatan netizen. (Twitter/ bangopang_)

Berbeda dengan Vivo V20 yang diluncurkan 2020 silam, smartphone ini telah menggunakan layar AMOLED dibandingkan IPS LCD pada iPhone 6 Plus. Soal penyimpanan, Vivo V20 ini telah memakai memori internal 128 GB dan mendukung slot microSD.

Belum lagi dari kapasitas baterai yang lebih besar dan dukungan fast charging lebih kencang pada smartphone Vivo tersebut. Hingga versi sistem operasi yang lebih baru, sehingga lebih aman untuk mendapatkan akses aplikasi terbaru.

Karena itu banyak netizen yang menganggap keputusan untuk menukarkan Vivo V20 yang tergolong smartphone baru ke iPhone 6 Plus 64 GB jadi pilihan kurang bijak. Ada juga yang menyarankan ke iPhone 7 atau iPhone 8 dibanding pilihannya.

"Ini mah yg dagangnya pinter, si mbaknya polos bener, vivo v20 kalau jual ke user masih kena 3jtan kalau jual ke pedagang ya kuatin harga 2,5 masih masuk sabar dikit kebeli ip 7+ atau mentok2 ya 8. Cuan luber yg dagangnya, jangan sampe si mbaknya nambah duit ke ip 6+" saran netizen.

"sayang bgt vivonya tuker tambah sama 6 plus wkwkw mana udah gaada lagi update ios nya" tambah lainnya.

"V20 itu pasaran bisa 3 jt. Kalau dijual kondisi mulus no dent harga nya yaa bisa 2 JT lebih lah. Tambah lagi berapa duit minim iPhone 7 atau iPhone 8 terserah mau yg plus atau kaga, Kenapa kaga sarankan Ip6? Ini spek udah down dibanding v20," balas netizen.

"Padahal iPhone 6 ku mau tak jual krn udh gabisa kerja berat," pengalaman netizen.

"Mbaknya mungkin tukar tambah ke iPhone 6+ biar kalau main Twitter, bisa ketahuan Twitter for iPhone, karena kalau masih pakai Vivo V20, nggak akan mungkin bakalan Twitter for Vivo V20." sindir lainnya.

Namun di sisi lain, ada juga netizen lain yang membela keputusan tukar tambah Vivo V20 ke iPhone 6 Plus 64 GB yang dilakukan gadis ini.

"yauda kan selera orang beda beda, yg penting seneng dah ka ayu nya" dukung netizen.

"Tingkat kebahagiaan org beda beda, begitu juga pemahaman org juga beda beda." komentar lainnya.

Hingga berita ini ditulis, masih ramai perdebatan netizen membalas postingan di Twitter tersebut. Ada yang menyayangkan kenapa gadis itu tukar tambah Vivo 20 ke iPhone 6 Plus 64 GB. Ada yang mendukungnya dengan alasan kebahagiaan orang berbeda-beda.

Berita Terkait