Cara Kerja Fitur Eye Autofocus Vivo V20, Canggih Banget!

Seperti apa fitur Eye Autofocus yang ditawarkan Vivo ini?

Agung Pratnyawan
Selasa, 29 September 2020 | 20:45 WIB
Vivo V20. (Vivo)

Vivo V20. (Vivo)

Hitekno.com - Vivo Indonesia memboyong dua HP baru sekaligus ke Tanah Air. Yakni Vivo V20 dan Vivo V20 SE dengan menawarkan beragam fitur menarik. Terutama teknologi Eye Autofocus yang disematkan.

Kedua HP baru ini resmi dikenalkan di Indonesia melalui gelaran virtual pada Selasa (29/9/2020). Yang tentunya hadir dengan fitur 40 MP Eye Autofocus.

"Sejak awal kehadiran di pasar Indonesia, varian V Series terus berkembang dan fitur fotografi kamera depan menjadi identitas konsisten yang kami usung pada V Series. Bukan hanya untuk selfie, kamera depan V20 juga mendukung fitur video beresolusi tinggi dalam kreasi vlog atau stories," kata Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia, dalam acara virtual peluncuran Vivo V20.

Baca Juga: Vivo V20 dan Vivo V20 SE Dirilis ke Indonesia, Segini Harganya

Menurut keterangan Ricky Bunardi, Senior Product Manager Vivo Indonesia, kamera depan V20 yang mengusung 44 MP Eye Autofocus dilengkapi dengan sensor GH1 yang sangat peka terhadap cahaya.

Kamera depan V20 memiliki 37,5 persen piksel lebih banyak dibandingkan dengan kamera beresolusi 32 MP. Resolusi tinggi yang terdapat dalam V20 membuat hasil foto dapat diperbesar terus-menerus dan tetap mendapatkan hasil yang jelas atau tidak pecah.

"Kami memasang sebuah motor di kamera depan V20 yang memungkinkan lensa untuk bergerak maju mundur untuk mencapai jarak fokus secara otomatis," jelas Ricky.

Baca Juga: Dituding Pakai Lagu Tanpa Izin, Ini Tanggapan Vivo Indonesia

Vivo V20. [Screenshot/Lintang Siltya Utami]
Vivo V20. [Screenshot/Lintang Siltya Utami]

Artinya, kini pengguna Vivo V20 dapat mengambil tampilan close up pada jarak paling maksimal 15 cm atau jarak terjauh yang tak terbatas sekalipun serta jarak yang berada di antaranya. Gawai ini diklaim dapat melakukan hal tersebut dengan cepat, hanya 0,01 detik dalam cahaya terang berkat teknologi PDAF.

Lensa 44 MP Eye Autofocus ini memiliki bukaan f/2.0 yang dapat meningkatkan jumlah cahaya yang diterima oleh sebuah sensor. Dengan kemampuan tersebut, Vivo juga memperbarui fungsi Super Night Selfie melalui pengoptimalan software dan hardware.

Multi Exposure, memungkinkan Anda memotret banyak frame sekaligus dan memilih frame mana yang berkualitas tinggi. Tak hanya itu, Vivo juga memperkenalkan Noise Reduction Algorithm untuk lebih meningkatkan kejernihan.

Baca Juga: Dijual Rp 4 Jutaan, Akhirnya Vivo V20 SE Diperkenalkan

Fitur-fitur lainnya yang ditawarkan melalui lensa 44 MP Eye Autofocus ini juga mencakup dukungan perekaman video dalam resolusi 4K dengan kecepatan 30 fps, Steadiface Selfie Video yang mampu mengidentifikasikan posisi wajah pengguna agar tetap stabil saat merekam, Dual View Video, hingga Slo-Mo Selfie Video.

Untuk kamera belakang Vivo V20, memiliki konfigurasi tiga kamera yang masing-masing beresolusi 64 MP main camera, 8 MP multimode camera, dan 2 MP mono camera.

Vivo V20. [Screenshot/Lintang Siltya Utami]
Vivo V20. [Screenshot/Lintang Siltya Utami]

Sementara pada kamera depan, Vivo V20 menawarkan fitur unggulan seperti Memory Recaller, Object Autofocus, Tripod Night Mode, Stylish Night Filters, Smart Zoom, dan Motion Autofocus.

Baca Juga: Musisi Norwegia Tuding Vivo Indonesia Comot Lagunya, Netizen Ikut Emosi

Vivo V20 tersedia dalam varian warna Sunset Melody dan Midnight Jazz dan dibanderol dengan harga Rp 4,999 juta. Sementara adiknya, V20 SE, dibanderol dengan harga Rp 3,999 juta dan keduanya telah dapat dipesan melalui sistem pre-order mulai pada 29 September hingga 6 Oktober mendatang.

Itulah dua HP baru Vivo Indonesia, yakni Vivo V20 dan Vivo V20 SE dengan teknologi kamera 44 MP Eye Autofocus. Berminat meminangnya? (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait
TERKINI

Western Digita menghadirkan solusi penyimpanan untuk industri media dan hiburan dengan kecepatan tinggi dan kapasitas be...

gadget | 10:59 WIB

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data....

gadget | 11:06 WIB

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB
Tampilkan lebih banyak