9 Situs Template PPT Gratis Cocok untuk Kuliah dan Bisnis

Manfaatkan sederet situs template PPT gratis ini untuk mempercantik presentasi kamu.

Agung Pratnyawan
Minggu, 05 September 2021 | 19:30 WIB
Microsoft PowerPoint. (Microsoft)

Microsoft PowerPoint. (Microsoft)

Hitekno.com - Ada beberapa situs template PPT gratis yang bisa digunakan untuk mempercantik presentasi kamu. Presentasi memiliki pengaruh besar dalam segala bidang mulai dari akademik hingga bisnis.

Tak hanya sekedar mengandalkan public speaking yang baik, presentasi juga membutuhkan tampilan PowerPoint yang menarik audiens. Karena umumnya audiens akan semakin tertarik dengan presentasi ketika kita menggunakan template PowerPoint yang menarik. Situs template PPT gratis wajib kamu ketahui untuk mendukung presentasi kamu agar lebih menarik.

Situs template PPT gratis adalah salah satu cara yang bisa kita pakai untuk mendapatkan tampilan slide yang menarik saat presentasi, yang akan memberikan pengaruh besar.

Baca Juga: Cara Membuat Presentasi yang Menarik, Mudah dan Cepat

Sebuah desain template presentasi yang baik juga dapat menghemat banyak waktu kalian dalam proses pembuatan slide presentasi kamu. Situs template PPT gratis ini menyediakan template yang lebih menarik dibanding template bawaan dari PPT itu sendiri.

Namun masih banyak yang belum mengetahui situs yang menyediakan layanan download PPT gratis. Berikut situs tamplete PPT gratis yang HiTekno rangkum untuk kamu.

1. Templatewise

Baca Juga: 4 Aplikasi Presentasi Alternatif Terbaik Selain PowerPoint

Templatewise merupakan salah satu situs penyedia tema powerpoint dengan berbagai desain. Melalui situs template PPT gratis ini kamu bisa mendapatkan tema yang cocok untuk keperluan presentasi baik untuk bisnis maupun akademik.

Namun, situs template PPT gratis ini kebanyakan menyediakan tema powerpoint untuk bidang akademik sehingga tidak heran banyak mahasiswa yang menggunakan tema dari Templatewise sebagai tampilan presentasi. Ada ribuan tema yang tersedia dan pentingnya bisa kamu unduh secara gratis.

2. PowerPoint Crystalgraphics

Baca Juga: 4 Rekomendasi Aplikasi Presentasi Android, Simpel dan Gratis

Situs template PPT gratis ini menyediakan lebih dari 30 ribu desain tema powerpoint secara gratis. Kamu pun bisa menemukan berbagai macam kategori tema dengan mudah. Juga kebanyakan mereka menyediakan tema yang berpenampilan sederhana sehingga sangat cocok untuk seminar akademik maupun bisnis.

Jika kamu suka tampilan ppt yang minimalis, maka PowerPoint Crystalgraphics bisa jadi salah satu rekomendasi.

3. Smile Template

Baca Juga: Rekomendasi 5 Aplikasi Presentasi Alternatif PowerPoint

Smile Template merupakan website penyedia template Powerpoint yang dapat kamu download secara gratis. Di situs template PPT gratis ini kamu dapat mencari banyak template berdasarkan kategorinya. Kamu pun dapat memilih template sesuai dengan yang kamu inginkan dan sesuai kebutuhan.

Ilustrasi aplikasi presentasi terbaik. (Pixabay)
Ilustrasi aplikasi presentasi terbaik. (Pixabay)

4. Canva

Situs template PPT gratis ini cocok sekali jika kamu melatih kreativitas dan membuat slide presentasi yang mewakili karaktermu. Dengan beragam pilihan gambar hingga ratusan font kamu dapat membuat slide dengan kualitas desain grafis yang keren.

Canva sudah tersedia dalam versi lokal berbahasa Indonesia. Ada banyak fitur menarik dan ratusan template desain seperti slide presentasi, CV, poster, banner, grafis sosial media, kartu nama, logo dan masih banyak lagi yang siap di-edit secara mudah, dan tentu saja gratis!

5. Emaze

Di Emaze, kamu bisa membuat slide presentasi yang menarik. Dibuat secara online, kamu dapat menghasilkan slide yang bagus dengan kesan modern. Sehingga cocok untuk kamu yang mau semakin tampil kece saat presentasi.

6. Poweredtemplate

Lebih dari 40 ribu template tersedia pada situs poweredtemplate yang sesuai dengan berbagai macam kategori. Hal yang harus kamu perhatikan saat ingin mendownload template pada situs ini, kamu diharuskan login pada akun sosial media maupunpun Twitter.

7. Prezi

Di situs template PPT gratis ini kamu dapat membuat kreasi slide yang cocok dengan tujuanmu, apakah untuk tugas kuliah, atau untuk presentasi pekerjaan. Dengan ratusan tema yang ada, kamu pun akan semakin mudah untuk menghasilkan slide yang akan disukai banyak orang.

8. ALLPPT

Di ALLPPT kamu bisa memilih ukuran slide yang mau kamu download, apakah widescreen (16:9) atau standart format (4:3). Meski pun template yang disediakan tidak sebanyak pada situs lain, tapi sekali mengunduh kamu akan mendapat kualitas yang baik.

9. Presentasi Magazine

Situs template PPT gratis Presentation Magazine memiliki 64.878 templates Powerpoint gratis. Tentunya itu akan memberikan sangat banyak pilihan bagi kamu menentukan template yang paling kamu suka. Selain itu, ada juga kategori-kategori tema ataupun warna yang bisa memudahkan kamu untuk melakukan pencarian.

Kini kamu sudah tahu cara membuat PPT yang menarik. Yuk, segera buat slide presentasi kamu!

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha
Berita Terkait
TERKINI

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB

Di tengah tingginya frekuensi insiden keamanan siber di Indonesia, hanya 53 persen yang siap untuk mencegah insiden ters...

internet | 07:25 WIB

Berikut adalah beberapa kata kunci yang perlu kita pahami, agar kita dapat lebih mengenali istilah AI....

internet | 09:45 WIB

Nokia Bell Labs mendemonstrasikan teknologi proof-of-concept ini untuk pertama kalinya....

internet | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak