Internet

Alamat Rumah Dipakai Tetangga untuk Belanja COD, Ditegur Malah Balas Gini

Sudah sering ditegur, ternyata masih saja diulangi.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi mengantar paket. (Unsplash/RoseBox)
Ilustrasi mengantar paket. (Unsplash/RoseBox)

Hitekno.com - Sebuah curhatan viral di media sosial menceritakan bagaimana kelakuan tetangga memakai alamat rumah miliknya untuk belanja online dengan pembayaran COD.

Padahal tetangga ini memiliki rumah sendiri, namun memilih memakai alamat lain untuk beli barang secara COD.

Curhatan tersebut dibagikan oleh akun Twitter @seputartetangga, Kamis (2/9/2021). Dalam waktu singkat viral di media sosial.

Si pemilik rumah kesal lantaran ia selalu menerima paketan yang bukan ia pesan. Ia selalu ditagih oleh kurir yang mengantarkan paket pesanan milik tetangganya.

Alamat Dipakai Tetangga untuk COD

Dalam unggahan yang viral di media sosial tersebut, diceritakan tetangganya itu kerap belanja online. Setiap belanja, barang tersebut selalu dikirim ke alamat rumahnya.

Padahal, lokasi beda tiga rumah. Tetangganya itu juga diketahui sudah berkeluarga.

"Jadi gue punya tetangga dan dia ngontrak terus rumahnya beda 3 rumah sama gue. Dia udah berkeluarga kan udah punya anak juga," ujar si pemilik rumah.

Mengetahui hal tersebut, keluarga si pemilik rumah merasa kesal lantaran selalu ada paket yang nyasar ke rumahnya.

Padahal keluarga itu tidak memasan apapun. Namun, selalu ada kurir yang teriak menagih uang barang tersebut.

Tetangga beli barang COD pakai alamat rumah orang lain. (Twitter/Seputartetangga)
Tetangga beli barang COD pakai alamat rumah orang lain. (Twitter/Seputartetangga)

Usut punya usut, rupanya pesan tersebut adalah tetangganya itu.

Si pemilik rumah mengaku sudah memberi tahu untuk tidak memakai alamat rumah orang lain.

Namun respon tetangganya justru membuatnya kesal.

"Udah sering dikasih tahu suruh ganti alamat tapi nggak pernah ngubah alamat ngeselin banget," ujarnya.

Pemilik rumah itu mengaku bingung. Sebab, tetangganya memiliki alamat rumah sendiri.

"Padahal rumah dia punya alamat juga kayak ngapain sih pakai alamat rumah gue mulu aneh lu jujur," pungkas si pemilik rumah.

Komentar Netizen

Melihat cerita yang viral di media sosial tersebut, netizen ikut meninggalkan komentar dan pendapatnya.

"Besok-besok ambil paketnya terus buang ke tong sampah," ujar netizen.

"Balikin aja ke kurirnya biar diblokir akun si tetangga, kalau dia nanya lagi bilang aja nggak tahu wong di sini nggak ada yang namanya itu kok, biar kapok," komentar netizen.

"Gantian lu beli barang cod pakai alamat rumah dia," kata netizen lain.

Itulah kisah viral di media sosial, tetangga pakai alamat rumah untuk belanja COD. (Suara.com/ Nur Afitria Cika Handayani).

Berita Terkait