Internet

Protes Terganggu Kicauan Burung Tetangga, Balasannya Malah Begini

Malah dapat balasan tak terduga dari tetangga pemilik burung.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi lovebird. (Pixabay)
Ilustrasi lovebird. (Pixabay)

Hitekno.com - Viral di media sosial, curhatan seseorang yang protes pada kicauan burung tetangga. Ia merasa terganggu karena bising ketika bekerja di rumah.

Dalam curhatan ini, ia mengaku kicauan burung milik tetangga berisik sampai mengganggu saat ia bekerja.

Cerita tersebut dibagikan oleh akun Twitter @seputartetangga, Jumat (20/8/2021) hingga viral di media sosial.

Menurutnya, suara kicauan burung tetangganya sangat nyaring. Padahal jaraknya tidak terlalu dekat.

"Salah satu tetangga ada yang pelihara love birds enam ekor kurang lebih. Tahukan love birds bunyinya kayak gimana nyaring dan hebohnya? Mesk berjarak 3 rumah, tapi suaranya kedengaran banget. Soalnya di gang sempit," tulis unggahan tersebut, dikutip HiTekno.com dari Suara.com.

Tegur Pemilik Burung

Dituliskan dalam unggahan tersebut, dia merasa terganggu karena harus bekerja di rumah. Konsentrasinya sering terganggu karena suara nyaring burung peliharaan tetangga.

Padahal dirinya sudah menggunakan earphone agar tidak merasa terganggu dengan suara burung milik tetangganya.

"Sementara sehari-hari saya bekerja di rumah, konsentrasi sering buyar kalau denger suara yang nyaring dan repetitif (misophonia). Saya sering pakai earphone biar nggak terlalu kedengeran, tapi kuping atau kepala saya jadi sakit. Kalau lagi ada telepon atau video call, suara burungnya sampai masuk, ganggu pembicaraan," ungkapnya.

Terganggu suara burung peliharaan tetangga. (Twitter/Seputartetangga)
Terganggu suara burung peliharaan tetangga. (Twitter/Seputartetangga)

Dalam curhatan yang viral di media sosial, dia mengaku pernah mendatangi rumah tetangganya untuk menegur secara baik-baik.

Namun beberapa waktu kemudian, dia merasa tidak ada perubahan. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk mendatangi rumah si pemilik burung.

Dia bercerita pemilik burung tersebut justru memberikan jawaban yang kurang baik.

"Eh malah dibilang gini, 'saya kan naruh burung di depan rumah sendiri, bukan di depan rumah situ. Kalau situ mau pelihara ikan juga terserah, saya nggak bakal protes'," jelasnya.

Setalah itu, ia bingung lantaran jawaban pemilik burung tersebut dianggap tidak sebanding dengan permasalahan.

"Lah dibandingin burung yang bersuara nyaring sama ikan yang nggak beruara itu logikanya dimana?" ujarnya.

Komentar Netizen

Unggahan curhatan tersebut langsung mencuri perhatian netizen hingga viral di media sosial. Mereka ikut memberikan komentarnya.

"Mending cuman suara burung, tetanggaku kafe kalau malam musik masih kedengaran keceng kadang pengunjungnya yang bersuara fales ikut nyanyi bikin nggak bisa tidur," kata netizen.

"Gimana kalau kayak saya yang samping rumah ada bengkel las dan motor. Tiap hari bunyi yang motong besi dan ngetes knalpot dari pagi sampai sore? Udah tahap nikmatin aja," komentar netizen.

"Sulit, tetangga gue sebelahan kerjaannya setel lagu kenceng banget kayak orang hajatan," timpal netizen.

Itulah curhatan viral di media sosial, protes terganggu kicauan burung tetangga yang mendapatkan balasan tak terduga. (Suara.com/ Nur Afitria Cika Handayani).

Berita Terkait