Internet

Kolaborasi Nokia dan IndosatM2, Hadirkan Layanan WiFi Mesh di Indonesia

Kolaborasi ini tawarkan solusi WiFi Mesh ke Indonesia.

Agung Pratnyawan

Nokia WiFi Beacon. (Nokia)
Nokia WiFi Beacon. (Nokia)

Hitekno.com - Nokia resmi mengumumkan kolaborasi dengan IndosatM2 atau M2, anak perusahaan PT Indosat Tbk, dalam menghadirkan layanan WiFi Mesh di Indonesia.

Teknologi WiFi Mesh yang ditawarkan Nokia diklaim bisa memberikan pengalaman broadband terbaik kepada para pelanggan rumah dan korporasi di seluruh Indonesia.

Nokia WiFi Beacon termasuk perangkat yang disediakan dalam solusi ini. Dengan Nokia WiFI Beacon, IndosatM2 dapat menyediakan jangkauan layanan yang luas di seluruh wilayah.

Sebagai mitra yang dipilih oleh IndosatM2, Nokia akan menyediakan solusi WiFi Mesh, sehingga memungkinkan bagi IndosatM2 untuk menawarkan layanan broaband GIGAmaze kepada para pelanggannya.

Nokia juga telah mendirikan Customer Experience Center yang didukung oleh solusi WiFi Mesh di kantor IndosatM2. Di Customer Experience Center ini akan ditunjukkan bagaimana para pelanggan bisa merasakan pengalaman yang berbeda dengan solusi WiFi Mesh.

Teknologi Nokia WiFi Mesh dapat memberikan jangkauan sinyal yang lebih kuat dan stabil di semua sudut rumah atau kantor. Nokia WiFi Mesh memastikan jangkauan sinyal dan kecepatan yang lebih baik dibangingkan dengan router tradisional.

Pelanggan IndosatM2 dapat dengan mudah menginstal dan mengatur koneksi WiFi mereka melalui aplikasi seluler. Solusi Nokia WiFi Mesh mempunyai kemampuan built-in untuk memilih saluran WiFi dengan kecepatan terbaik dan sedikit gangguan.

Peresmian kolaborasi Nokia dan IndosatM2. (dok. Nokia)
Peresmian kolaborasi Nokia dan IndosatM2. (dok. Nokia)

Dengan solusi ini para pelanggan IndosatM2 akan merasakan kecepatan jaringan yang sangat tinggi dan latensi (waktu tunggu) yang rendah, sehingga memungkinkan bagi mereka untuk bisa menikmati aplikasi yang membutuhkan keandalan dan broadband berkecepatan tinggi tanpa gangguan.

Edi Riyanto, Chief Executive Officer IndosatM2, mengatakan: "Semenjak pandemik Covid19 terjadi tahun lalu, ketergantungan pada broadband semakin meningkat. Dengan solusi Nokia WIFI Mesh yang memang sudah terbukti keunggulannya, IndosatM2 dapat menawarkan jangkauan jaringan yang lebih andal dan stabil di dalam ruangan. Ini akan memungkinkan bagi para pelanggan kami dapat memanfaatkan broadband terbaik di kelasnya sehingga dapat menjalankan tugas profesional dan pribadi mereka tanpa adanya gangguan."

KP Goh, Head of Nokia Indonesia, mengatakan: "Wifi Beacon dari Nokia adalah solusi whole-home mesh terbaik di industri ini. Solusi ini dapat membantu para penyedia layanan broadband di seluruh dunia untuk bisa menawarkan jangkauan yang stabil dan kuat kepada para pelanggan mereka. Pengguna akhir (end-user) dari solusi ini dapat dengan mudah mengelola perangkat mereka melalui aplikasi seluler. Solusi kami ini memastikan kinerja jaringan kelas dunia. Kami senang dapat bermitra dengan IndosatM2 untuk menyediakan www.nokia.com perangkat Nokia WiFi Beacon yang sudah terbukti selalu memberikan layanan terbaik kepada para pelanngan kami."

Berita Terkait