Gadget

Jelang Perilisan, Ini Prediksi Harga Nokia G50

Penampakan resmi dari Nokia G50 juga telah beredar ke publik.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Nokia. (Nokia)
Logo Nokia. (Nokia)

Hitekno.com - HMD Global diyakini dapat merilis Nokia G50 dalam waktu dekat. Perilisan HP baru Nokia diprediksi semakin dekat karema salah satu toko retail online di Inggris dan juga akun resmi Instagram perusahaan tak sengaja menampilkannya.

Berdasarkan bocoran, beberapa waktu lalu kita melihat unit dummy Nokia G50 terpampang pada salah satu situs retail online di Inggris.

Situs teknologi NokiaMob rupanya menemukan bahwa akun Instagram resmi Nokia Mobile di Prancis sempat mengunggah postingan mengenai HP baru tersebut, meski perusahaan menariknya kembali.

Perangkat ini kemungkinan merupakan versi baru dari Nokia G10 dan Nokia G20 sebelumnya. Unggahan serta video teaser dari Nokia G50 sempat disebarkan oleh akun Instagram Nokia Mobile di Prancis, meski mereka langsung menghapusnya.

Dikutip dari NDTV, Nokia G50 akan tersedia dalam dua varian warna yaitu Blue dan Midnight Sun. Bocoran terbaru mengungkapkan bahwa perusahaan turut menyediakan satu varian warna tambahan yaitu Forest Black.

Penampakan Nokia G50. (Instagram Nokia Prancis via NokiaMob)
Penampakan Nokia G50. (Instagram Nokia Prancis via NokiaMob)

Desain bodi bagian belakang dari perangkat ini cukup mirip dengan Nokia G10 dan Nokia G20. Terdapat poni berbentuk waterdrop di bagian depan serta lapisan gradien di sisi belakang. HMD Global belum mengungkapkan detail tentang spesifikasi Nokia G50.

Meski begitu, kita dapat mengetahui sebagian fiturnya mengingat perangkat juga pernah muncul pada salah satu situs retail online di Inggris.

Nokia G50 mengusung konektivitas 5G dan memiliki sensor kamera primer 48 MP. Leaker memprediksi bahwa HP 5G ini ditenagai Snapdragon 480 serta menjalankan sistem operasi Android 11.

Nokia G50 muncul di salah satu retailer online Inggris. (NokiaPowerUser)
Nokia G50 muncul di salah satu retailer online Inggris. (NokiaPowerUser)

Daftar mengungkapkan bahwa Nokia G50 dengan konfigurasi RAM 4 GB serta memori internal 64 GB bersiap untuk meluncur di Inggris. Bocoran yang beredar memperlihatkan support page Nokia G50 dengan harga 207,56 poundsterling atau Rp 4,1 juta.

Kabar yang datang dari Australia menyebutkan varian memori lain yang berkonfigurasi RAM 4 GB + penyimpanan internal 128 GB. Bocoran harga di atas merupakan banderol untuk pasar Inggris dan Eropa.

Tak menutup kemungkinan harganya akan turun ketika memasuki pasar Asia. Bocoran sejauh ini menyebutkan beberapa wilayah termasuk Prancis, Inggris, dan Australia.

Masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia. Namun mengingat Nokia G10 dan Nokia G20 telah masuk ke Indonesia, kita berharap bahwa Nokia G50 juga dapat dipasarkan ke Tanah Air.

Berita Terkait