Gadget

Usung RAM Jumbo, Ini Bocoran Spesifikasi Vivo Y33s

Vivo Y33s diprediksi jadi HP mid-range dengan harga terjangkau.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi salah satu HP Vivo seri Y, Vivo Y53s. (Vivo)
Ilustrasi salah satu HP Vivo seri Y, Vivo Y53s. (Vivo)

Hitekno.com - Keberadaan Vivo Y33s telah diungkapkan oleh leaker di bulan ini. Kabar terbaru mengklaim bahwa HP baru Vivo tersebut telah muncul di situs Amazon India.

Daftar di Amazon menyebutkan sebagian spesifikasi hingga rincian harganya. Berdasarkan bocoran, Vivo Y33s diprediksi siap debut di India pada 23 Agustus mendatang.

Kabar yang pertama kali datang dari 91Mobiles menyebutkan bahwa HP baru Vivo tersebut siap menghiasi perebutan pasar di kelas mid-range sebentar lagi.

Daftar di Amazon mencantumkan Vivo Y33s mengusung satu konfigurasi memori saja yaitu RAM 8 GB + penyimpanan internal 128 GB.

Harga Vivo Y33s diprediksi berada di kisaran 17.990 rupee atau Rp 3,5 juta. Dilansir dari 91Mobiles, Vivo Y33s menawarkan layar 6.58 inci beresolusi FullHD+ (2.400 x 1080 piksel).

Vivo Y33s muncul di Amazon India. (Amazon via 91Mobiles)
Vivo Y33s muncul di Amazon India. (Amazon via 91Mobiles)

Fitur layar yang ditawarkan termasuk rasio screen-to-body 90,6 persen, 96 persen NTSC, dan Filter Blue Light. HP baru ini ditenagai chipset MediaTek Helio G80 yang dipasangkan dengan RAM 8 GB serta memori internal 128 GB.

Vivo juga menyediakan fitur virtual RAM sebesar 4 GB sehingga total RAM bisa menjadi 12 GB. Pengguna dapat menambahkan memori eksternal hingga 1 TB melalui slot microSD.

Perangkat ini mengusung kamera belakang berkonfigurasi 50 MP (primer) + 2 MP (depth sensor) + 2 MP (makro). Poni waterdrop di bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie dengan sensor sebesar 16 MP.

Fitur kamera yang ditawarkan termasuk Aurora Screen Light, Super Night Selfie, Multi Style Portrait, dan Video Face Beauty. Perangkat membawa baterai 5.000 mAh bersama fitur fast charging 18 W.

Vivo Y33s diprediksi bakal debut di India dan masih belum diketahui mengenai ketersediaan secara global. Mengingat banyaknya Y series yang dipasarkan di Indonesia, kita bisa berharap bahwa HP baru ini juga dapat masuk ke Tanah Air.

Berita Terkait