Internet

Masak Rendang yang Sudah Disimpan 1 Tahun, Netizen: Kok Berani Masak?

Gimana ya rasanya?

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi rendang. (Pixabay/DennyLubis)
Ilustrasi rendang. (Pixabay/DennyLubis)

Hitekno.com - Tak jarang seseorang melupakan sesuatu, termasuk persediaan makanan yang disimpan di kulkas. Sama halnya dengan salah satu makanan yang cukup awet dan bisa disimpan dalam waktu lama adalah rendang.

Namun tentu saja sebaiknya tak menyimpan makanan terlalu lama. Seorang pria membagikan hal mengejutkan melalui akun TikTok @happyrian.

Dalam video unggahannya, ia bercerita sang ibu lupa masih menyimpan rendang di freezer. Hal yang mengejutkan adalah rendang itu sudah dibuat sejak lebaran tahun lalu.

Tentunya ini sangat mengejutkan karena rendang itu sudah disimpan selama setahun dalam keadaan beku. Meski demikian, pria ini tetap memasak rendang itu di atas teflon.

Ia tampak memanaskan rendang itu hingga tak beku lagi. Bahkan rendang yang sudah ada selama 1 tahun di kulkas itu bentuknya sudah hancur.

Rendang usia satu tahun (TikTok @happyrian)
Rendang usia satu tahun (TikTok @happyrian)

Meski demikian, di caption unggahannya, ia mengatakan bahwa rendang itu masih enak.

"Tapi masih enak sumpah," tulisnya di caption unggahan tersebut.

Dirinya mengatakan, sebenarnya sering melihat rendang itu di kulkas. Namun setiap ingin memasak, ia urungkan karena sang ibu sudah memasak makanan lainnya.

Hal ini menarik banyak perhatian warganet. Ribuan komentar memenuhi unggahan ini.

"Selamat ulang tahun ya rendang. Tak terasa usiamu sudah satu tahun," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Ya Allah ini kayak kerjaan nenek gue. Sampe kadang daging kurban tahun lalu aja masih ada," ujar warganet ini.

"Kok ya bisa masih berani dimasak ya. Iya sih itu beku, tapi bayangin woy udah setahun," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan video pria kelupaan masak rendang yang disimpan setahun ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 600 ribu kali di TikTok.

Untuk video selengkapnya, klik di sini!

(Suara.com/Hiromi Kyuna)

Berita Terkait