Internet

Potret Bentuk Lontong Jumbo Sebesar Ini, Buat Makan Berapa Porsi?

Buat makan apa ya?

Dinar Surya Oktarini

Potret lontong viral (Twitter/@FOOD_FESS)
Potret lontong viral (Twitter/@FOOD_FESS)

Hitekno.com - Perayaan Hari raya Idul Adha sebentar lagi, kini banyak penjual hewan kurban yang akan dijual di pasaran. 

Tak hanya hewan kurban, para penjual pelengkap Iduladha pun mulai ramai. Salah satu hal yang biasa dibeli saat menjelang kurban adalah lontong atau ketupat.

Tak dipungkiri lagi lontong atau ketupat merupakan menu wajib yang biasa dihadirkan saat Iduladha Bentuk lontong yang biasa dijual dipasaran berbentuk lonjong dengan ukuran yang tak terlalu besar.

Namun siapa sangka, di wilayah Bandung bentuk lontongnya cukup unik. Hal ini tampak dalam unggahan akun Twitter @FOOD_FESS.

Dalam unggahan tersebut, seorang warganet yang tinggal di Bandung hendak menjual lontong dalam rangka menyambut Iduladha. Uniknya bentuk lontong itu kotak dan cukup besar kemudian dibungkus dengan daun pisang seperti pada umumnya.

Lontong di Bandung (Twitter @FOOD_FESS)
Lontong di Bandung (Twitter @FOOD_FESS)

Warganet itu menjual lontong seberat 2,5 kilogram dengan harga Rp40 ribu. Sebelum banyak ditanyakan warganet lain, ia mengatakan bahwa bentuk seperti itu sangat normal di Bandung.

"Ohiyaa yang di luar kota jangan pada kaget please. Di Bandung ini normal banget. Biasa yang dagang kupat tahu sama lontong kari pake ini," tulisnya dalam unggahan tersebut.

Unggahan ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Aku selama ini tinggal di goa sampai baru tau ada lontong bentukannya gede bangett. Ini cocok buat nimpuk tetangga yang nanya terus kapan nikah," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Gue pernah beli kupat tahu waktu di bandung tapi kok nggak pake kupat yang kecil. Malah si mamangnya motongin dari yang gede. Gue baru tau kalo itu lontong," cerita warganet ini.

"Gilee gede banget, itu masaknya berapa jam. Baru tau ada lontong kotak segede bola basket," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Unggahan potret lontong raksasa ini sudah disukai ratusan akun Twitter. (Suara.com/Hiromi Kyuna)

Berita Terkait