Internet

Berencana Membuat Toko Online, Ini Deretan Kelebihan WordPress

Wordpress menjadi salah satu CMS yang paling banyak digunakan oleh blogger, toko online dan perusahaan.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi website toko online. (Pixabay/CyberRabbit)
Ilustrasi website toko online. (Pixabay/CyberRabbit)

Hitekno.com - Inilah kelebihan WordPress bagi kamu yang berencana untuk membuat website untuk toko online tau blog pribadi, cek apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan CMS ini.

Wordpress menjadi salah satu CMS yang paling banyak digunakan oleh blogger, toko online bahkan sampai dengan perusahaan.

Karena wordpress memiliki beberapa keunggulan yang bisa mendukung setiap kebutuhanmu berikut ini adalah benefit yang bisa kamu dapatkan:

Ilustrasi website. (Pixabay)
Ilustrasi website. (Pixabay)

 

  1. Gratis: dengan wordpress kamu bisa membangun website yang bisa kamu dapatkan dengan cara mengunduhnya secara gratis. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya untuk membeli domain dan hosting saja.
  2. Plugin berlimpah : kamu bisa mendapatkan plugin mulai dari yang gratis hingga berbayar sesuai dengan kebutuhanmu
  3. Tema : Wordpress juga menyediakan ribuan tema yang bisa kamu gunakan secara gratis, namun jika ingin lebih powerful kamu bisa menggunakan tema berbayar.
  4. Proses Install dan pembaharuan yang sangat mudah, kamu bisa mendapatkan pembaruan langsung dari dashboard admin.
  5. Fleksibel : Keunggulan yang paling banyak disukai oleh banyak orang adalah fleksibilitasnya, kamu bisa membangun landing page, toko online, web perusahaan bahkan hingga website instansi dan sekolah dengan wordpress
  6. Aman: dengan adanya pembaharuan yang terus menerus maka wordpress akan mengikuti perkembangan terbaru khususnya untuk security
  7. Mudah Dipelajari, salah satu kelebihan yang membedakan WordPress dengan CMS lainnya adalah kemudahannya. Tidak hanya dalam pengoperasian, tetapi juga bagi pengguna baru.
  8. Komunitas Besar, kamu dapat menemukan berbagai komunitas pengguna WordPress di dunia maya sehingga akan lebih mudah jika menemukan jawaban dari komunitas di seluruh dunia.
  9. Mudah Dioptimalkan untuk SEO, agar sebuah website mudah ditemukan dalam mesin pencarian seperti Google, kamu harus melakukan SEO, dan wordpress sudah banyak plugin pendukung SEO nya.
  10. Dapat Diintegrasikan dengan Berbagai Layanan, fungsi WordPress dapat diperluas lagi dengan integrasi layanan. Salah satu contohnya adalah Google Analytics, facebook pixel, dan lainnya.

Nah itu tadi beberapa keunggulan dari wordpress sehingga kamu bisa mulai mencobanya untuk membuat blog pribadi atau untuk bisnis toko onlinemu.

Semua kemudahan ini tentunya bisa menjadi alasanmu untuk membangun website dengan wordpress, tertarik untuk mencobanya?

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait