Internet

Deretan Plugin Wordpress Social Media untuk Mendatangkan Traffic

Berikut plugin wordpress social media yang bisa kamu pilih.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi aplikasi Facebook. (Pixabay/ Thomas Ulrich)
Ilustrasi aplikasi Facebook. (Pixabay/ Thomas Ulrich)

Hitekno.com - Plugin wordpress social media berikut ini bisa kamu pilih untuk menambah manfaat dan kemudahan dalam membagikan postingan dan mendatangkan traffic dari sosial media.

Dengan menambahkan tombol berbagi ke social media tentu dapat memberikan peluang bagi website kamu yang ingin mendatangkan pengunjung baru dari facebook, twitter dan lainnya.

Bahkan jika postingan kamu menarik maka bisa jadi konten tersebut akan mudah viral di sosial media yang akhirnya juga berguna untuk meningkatkan jumlah kunjungan.

Berikut plugin social media yang bisa kamu pilih untuk website wordpress mu.

Ilustrasi aplikasi facebook. (Pixabay/LoboStudioHamburg)
Ilustrasi aplikasi facebook. (Pixabay/LoboStudioHamburg)

Kiwi Social Share

Plugin Kiwi Social Share yang memberikan pilihan posisi di atas atau di bawah artikelmu. Selain itu, kamu juga bisa mengatur floating icons yang bisa menarik perhatian pengunjung sepanjang waktu saat mereka membaca artikel.

Kelebihan Kiwi Social Share yang tak kalah menarik, yaitu plugin yang satu ini tak akan memperlambat loading page di website-mu.

Social Warfare

Plug ini cukup banyak digunakan karena ada banyak pilihan fungsi yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

Kamu juga bisa dengan leluasa mengatur di mana posisi sharing button, misalnya di bagian atas atau bawah artikelmu, melalui shortcode atau melalui floating button. Selain itu, kamu bisa mendapatkan akses ke fitur khusus untuk membuat kontenmu terlihat menarik di media sosial.

Monarch

Monarch by Elegant Themes adalah plugin media sosial WordPress yang patut kamu pertimbangkan. Tersedia dengan lebih dari 20 jaringan social sharing yang bisa ditampilkan di situsmu, kamu bisa lebih leluasa menambahkan dan mengatur ke mana saja pembaca bisa membagikan artikelmu.

Fitur lain yang menakjubkan dari Monarch adalah opsi berbagi gambarnya. Kamu perlu mempertimbangkan fitur yang satu ini, karena menggunakan gambar untuk berbagi di media sosial bisa memberi pengaruh besar bagi traffic-mu

Simple Share Buttons Adder

Plugin tombol berbagi konten artikel ke media sosial yang satu ini sangat mudah untuk diaplikasikan. Kamu bisa dengan mudah mengatur letak plugin Simple Share Buttons Adder di halaman situs mu dengan mudah dan hasil yang jelas. Selain itu, plugin social media WordPress ini bisa kamu dapatkan gratis.

Meski masih ada beberapa kekurangan pada fitur plugin ini, namun kesederhanaannya menjadi suatu keuntungan jika kamu menginginkan social media sharing button ringan demi kecepatan loading page di website-mu.

Easy Social Share Buttons For Wordpress

Plugin ini mendukung lebih dari 45 situs media sosial, termasuk aplikasi perpesanan seperti WhatsApp. Easy Social Share juga menyediakan fitur pendukung shortcode yang memudahkan pengunjung membagikan artikel.

Satu fitur spesial lagi, kamu bisa mengatur plugin yang satu ini agar mudah diakses dari mobile, alias mobile-friendly.

Nah itu tadi beberapa plugin Social media yang bisa kamu pilih dan install di wordpress mu agar dapat memudahkan dalam berbagi konten kesosial media.

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait