Internet

Anak Sekolah Online, Aksi Bapak Bikin Kantin di Rumah Ini Banjir Pujian

"Gemes banget sih ya ampun,"sebut salah seorang netizen.

Dinar Surya Oktarini

Twitter/@Apriantodhany
Twitter/@Apriantodhany

Hitekno.com - Sejak pandemi, hampir semua kegiatan yang menyebabkan kerumunan dilarang termasuk sekolah harus dilakukan secara online. 

Pembelajaran tetap dilakukan secara daring yakni menggunakan internet di rumah. Banyak orangtua yang memperlihatkan kegiatan anak mereka ketika sekolah online.

Misal saja, seperti yang dilakukan oleh salah seorang bapak berikut ini. Ia memposting foto anaknya ketika tengah sekolah online.

Sang anak tampak mengenakan seragam sekolah dasar (SD) sambil duduk di bangku dan membuka laptop untuk bersiap mengikuti kelas. Tak berselang lama, anak kecil tersebut tampaknya merasa lapar dan memutuskan untuk pergi ke kantin di rumahnya.

Viral! Bocah Sekolah Online di Rumah, Publik Salfok Lihat yang Jaga Kantin. (Twitter/@ApriyantoDhani)
Viral! Bocah Sekolah Online di Rumah, Publik Salfok Lihat yang Jaga Kantin. (Twitter/@ApriyantoDhani)

"Anak kecil ini sudah mulai sekolah, buka laptop, Google class, terus njujug (pergi) ke kantin. Bedanya hanya ini di rumah dan kantin dijaga bapaknya sendiri, piye anak-anakmu lur?"tulis akun Twitter @ApriantoDhany.

Pada foto berbeda, sang anak terlihat memilih jajanan yang hendak diambilnya dari kantin.

Bukan sungguhan, ternyata sang ayah dari bocah tersebut membuat lapak mirip kantin agar sang anak tetap semangat melakukan sekolah online.

Lucunya lagi, dalam foto yang diunggah terlihat ayah dari anak tersebut tampak sedang menjaga kantin.

Ayah buat kantin di rumah saat anak sekolah online. (Twitter/@ApriantoDhany)
Ayah buat kantin di rumah saat anak sekolah online. (Twitter/@ApriantoDhany)

Di meja kecil sudah tersedia susu, berbagai macam jajanan dan snack. Sontak saja, foto ayah buat kantin di rumah untuk anaknya yang sedang sekolah online ini menjadi viral dan dinilai menginspirasi banyak orangtua.

Tidak sedikit kemudian warganet yang beramai-ramai memberikan berbagai tanggapan melalui kolom komentar.

"Gemes banget sih ya ampun,"sebut salah seorang wargnanet.

"Keren banget orangtuanya jujur, daring begini kalau nggak ortu aktif nemenin siapa lagi, hehe. Semoga anaknya rajin, berbakti sama ortu dan sukses terus ya pak,"imbuh warganet lain.

"Terharu sekali, seru ya walaupun kondisi begini tetap bisa menghadirkan pengalaman persekolahan normal,"timpal warganet lainnya.

Unggahan foto ayah bikin kantin pribadi untuk  semangati anak sekolah online tersebut telah viral dan mendapatkan 35 ribu lebih likes dari netizen. (Suara.com/Arendya Nariswari)

Berita Terkait