Internet

Jualan Online Lebih Efisien, Manfaatkan Deretan Fitur WhatsApp Business

Fitu WhatsApp Business ini bisa kamu maksimalkan untuk toko onlinemu.

Dinar Surya Oktarini

WhatsApp Business. (WhatsApp)
WhatsApp Business. (WhatsApp)

Hitekno.com - Manfaatkan fitur Whatsapp Business berikut ini agar proses melayani calon pelanggan toko onlinemu lebih cepat dan efisien tanpa harus banyak mengetik dan juga mencari gambar produk katalog.

Whatsapp business dibuat memang untuk memaksimalkan bagi orang yang menjalankan bisnis atau memiliki toko online, maka tidak heran jika facebook membuat aplikasi yang berbeda dengan Whatsapp biasa.

Berikut ini adalah fitur-fitur yang ada dalam Whatsapp Business:

Profil Bisnis : fitur ini memungkinkan kamu melakukan pengaturan detail tentang bisnis atau usaha kamu, didalamnya terdapat beberapa keterangan yang menunjukan bisnismu antara lain.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/ HeikoAL)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/ HeikoAL)

 

  • Nama usaha / Bisnis
  • Keterangan bisnis, kamu bisa mencantumkan deskripsi tentang bisnis mu
  • Kategori, pilih kategori untuk bisnismu agar pelanggan tahu apa yang kamu jual atau layani
  • Alamat, tulis dengan lengkap alamat bisnismu agar calon pelanggan dapat dengan mudah datang menuju lokasi
  • Jam kerja, fitur penting agar calon pelanggan tahu jam pelayanan dari bisnismu, kamu bisa atur hari kerja dan hari libur
  • email, tambahkan alamat email agar pelanggan dapat dengan mudah menghubungi atau mengirimkan pesan melalui email
  • Website, tambahkan alamat website agar pelanggan dapat mengetahui informasi tentang bisnis mu lebih lengkap
    Dan lainnya

Fitur Katalog Produk adalah salah satu fitur dari WA bisnis yang sangat berguna bagi penjual produk fisik seperti berjualan baju, makanan, berjualan spare part dan produk lainnya.

Dengan katalog ini kamu dapat dengan mudah mengirimkan detail produk ke kolom chat tanpa harus mengirimkan gambar dari HP atau komputer yang akan membuat penuh ruang penyimpanan.

Fitur Pesan jawab otomatis diluar jam kerja sangat membantu untuk menginformasikan jam operasional dari bisnismu.

Fitur Salam otomatis ketika ada nomor baru yang chat, berguna bagi calon pelanggan yang belum ada dalam kontak, maka secara otomatis mendapat balasan berupa sapaan atau lainnya.

Fitur Balas cepat, digunakan untuk template balas cepat untuk hal-hal yang sering dikirim untuk pelanggan seperti meminta alamat pengiriman, mengirimkan nomor rekening dan juga konfirmasi pesanan.

Fitur Label berfungsi untuk memberikan tanda untuk setiap pelanggan sehingga kamu dapat dengan mudah membedakan pelanggan baru, pelanggan lama dan lainnya.

Nah itu tadi beberapa fitur penting dalam Whatsapp Business yang dapat kamu manfaatkan agar toko online atau bisnis mu lebih maksimal dalam melayani calon pelanggan. 

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait