Internet

Pengguna Laporkan Zoom Down Hari Ini

Terdeteksi Zoom down, apakah kamu mengalaminya juga?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi aplikasi Zoom. (Unsplash/Allie)
Ilustrasi aplikasi Zoom. (Unsplash/Allie)

Hitekno.com - Pengguna Zoom melaporkan layanan video telekonferensi ini terkendala alias Zoom Down. Beberapa pengguna dari berbagai negara mencurhatkan kendala tersebu terlihat dari situs Downdetector.

Baik situs Downdetector Indonesia maupun Inggris, sejumlah pengguna melaporkan masalah dalam layanan Zoom down pada hari ini, Senin (12/7/2021).

Terpantau dari situs downdetector.id, pengguna mulai melaporkan masalah yang melanda Zoom ini sejak pukul 15.53 WIB layanan video telekonferensi tersebut terkendala.

Serupa terlihat di situs downdetector.co.uk, melaporkan masalah yang dialami pengguna layanan Zoom tersebut pada waktu yang bersamaan.

Dari situ Downdetector diketahui pengguna dari Jakarta, Surabaya, Singapura, dan Kuala Lumpur yang melaporkan layanan tersebut sedang terkendala.

Laporan zoom down hari ini 12 Juli 2021. (Downdetector)
Laporan zoom down hari ini 12 Juli 2021. (Downdetector)

Apa itu Downdetector

Downdetector adalah platform informasi gangguan real-time dari berbagai jenis layanan penting dalam keseharian. Informasi didapatkan dari laporan pengguna di berbagai negara.

Mulai dari masalah gangguan jaringan operator seluler, ISP, layanan online, game online, hingga media sosial, termasuk platform video telekonferensi seperti Zoom ada ri platform ini.

Layanan Downdetector ini juga mengambil informasi dari keluhan di media sosial dan menverifikasinya. Ditambah keluhan langsung dari para pengguna yang disajikan secara real-time.

Termasuk hari ini, Downdetector melaporkan kalau zoom down berdasarkan laporan pengguna. Apakah kamu juga menemukan permasalahan serupa pada layanan video telekonferensi ini?

Berita Terkait