Internet

Politisi Ini Kedapatan Telanjang saat Rapat Online, Kok Bisa?

Kenapa ini bisa terjadi?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi rapat online. (Pixabay)
Ilustrasi rapat online. (Pixabay)

Hitekno.com - William Amos, seorang politisi Kanada tak sengaja kedapatan tengah telanjang saat rapat online berlangsung. Mendadak kejadian ini menjadi sorotan, kenapa ia melakukannya.

Nampak dalam foto yang beredar, sedang dilakukan rapat online melalui Zoom yang diikuti William Amos. Kemunculan politisi ini tentu saja langsung mengagetkan rekan-rekannya dalam rapat.

Politisi Kanada ini pun mengakui kejadian tersebut, dan menjelaskan kalau hal ini sebuah ketidak sengajaan. William Amos menyampaikan kalau mendadak kamera miliknya tiba-tiba menyala.

Padahal ia tengah berganti pakaian ke busana kerja setelah melakukan olahraga. Namun tiba-tiba kamera dalam perangkatnya untuk rapat melalui Zoom ini menyala dan mengabadikan kejadian tersebut.

"Ini adalah kesalahan yang disayangkan. Video saya mendadak menyala ketika saya berganti ke busana kerja setelah olahraga," kata politisi ini melalui cuitan di Twitter.

Politisi Kanada kedapatan telanjang saat rapat online. (Twitter/ Keean Bexte)
Politisi Kanada kedapatan telanjang saat rapat online. (Twitter/ Keean Bexte)

 

"Saya benar-benar minta maaf pada para kolega saya di House of Commons untuk gangguan yang tidak disengaja ini," lanjutnya.

Dilaporkan Business Insider, mulai Mei tahun lalu, politisi Kanada memberlakukan rapat online sebagai prosedur mereka. Terpisah dari saluran yang dibuka ke publik.

Sehingga seharusnya kejadian yang menimpa William Amos ini seharusnya tida tersebar ke publik seperti dilaporkan CBC. Dan terlihat kalau politisi tersebut memang tidak menyadari kalau kamera telah menyala.

Rekan sesama politisi pun menyampaikan tanggapannya soal kejadian ini. Seperti Claude DeBellefeuille, seorang politisi wanita yang menyatakan pentingnya para politisi untuk mengenakan pakaian pantas.

"Jadi kalau bisa mengingatkan rekan-rekan kita, terutama para laki-laki, bahwa wajib memakai dasi dan jas, tapi juga kemeja, celana dalam dan celana" ungkapnya dimuat Business Insider.

"Kami dapat melihat bahwa dalam bentuk fisik yang bagus, tapi saya pikir penting untuk mengingatkan dia untuk mengontrol kameranya." lanjut Claude DeBellefeuille.

Itulah kejadian tak sengaja yang menimpa William Amos, seorang politisi Kanada tak sengaja kedapatan tengah telanjang saat rapat online di Zoom.

Berita Terkait