Internet

Cara Ganti Background Zoom dengan Mudah, Rapat Jadi Lebih Seru!

Ikuti cara ganti background Zoom ini, mudah kok.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi aplikasi Zoom. (Unsplash/Chris Montgomery)
Ilustrasi aplikasi Zoom. (Unsplash/Chris Montgomery)

Hitekno.com - Cara ganti background Zoom dengan mudah untuk menciptakan rapat online makin semarak. Juga untuk menciptakan suasana berebda dari tempat kamu melakukan rapat.

Zoom menjadi salah satu aplikasi yang banyak dimanfaatkan orang akhir-akhir ini. Terutama ketika pandemi Covid-19 melanda dan membuat intensitas bekerja dari rumah merajalela.

Zoom menjadi penyelamat ketika banyak orang butuh forum yang bisa mempertemukan mereka secara online, baik itu rapat, belajar, atau hanya sekadar bertegus sapa dengan kawan yang lama tidak bertemu.

Penggunakan aplikasi ini juga sangat mudah, setelah mendownload, kamu diminta membuat akun dalam prosesnya. Setelah itu, kamu bisa membuat “ruang rapat” di mana linknya bisa kamu share ke kawan-kawanmu agar mereka ikut beragabung.

Ada dua pilihan yang bisa kamu lakukan ketika menggunakan aplikasi Zoom ini, yaitu menyalakan kamera atau memilih untuk mematikannya.

Jika kamu memilih opsi pertama, tentu background tempat di mana kamu sedang berada sekarang akan diketahui orang lain.

Akan tetapi, developer telah menyediakan fitur canggih yang bisa “menyembuyikan” te,pat keberadaanmu ketika menghadiri rapat di Zoom lho.

Ilustrasi aplikasi Zoom. (Zoom)
Ilustrasi aplikasi Zoom. (Zoom)

Salah satunya adalah dengan mengganti background. Dengan fitur tersebut, kamu bisa mengubah background kamu dengan berbagai macam foto unik dan menarik.

Selain bisa menyamarkan lokasi kamu, mengubah background zoom juga bisa membuat tampilan kamu di layar Zoom kawan-kawanmu lebih menarik.

Tim Hitekno.com telah merangkum Langkah-langkah muda cara ganti background Zoom:

  1. Pertama dimulai dengan buka aplikasi dan login ke akun Zoom lebih dulu.
  2. Klik profil di kanan atas lalu pilih settings 
  3. Pilih background Zoom dan filters yang Anda suka
  4. Klik virtual background 
  5. Klik tanda centang I have a green screen 
  6. Anda dapat memilih beberapa background yang disediakan Zoom 
  7. Klik salah satu background pilihan Anda
  8. Klik tanda plus lalu pilih Add Image jika Anda ingin menambah background kreasi sendiri
  9. Jika ingin mengubah warna video klik Video Filters 
  10. Sudah, Anda bisa melihat hasilnya.

 

Begitulah ganti background Zoom yang cepat dan anti ribet.

Sebagai tambahan informasi untuk ketahui, berikut informasi sekilas tentang aplikasi Zoom yang perlu kamu tahu. Zoom adalah aplikasi buatan Eric Yuan yang dirilis tahun 2013.

Zoom dapat diakses melalui website baik itu OS Mac, Windows, atau Linux. Zoom dapat diakses oleh aplikasi Android dan iOS. 

Untuk menciptakan rapat online yang tidak monoton, kamu bisa gunakan cara ganti background Zoom di atas. (Kontributor HiTekno.com/Lestari nan Damai)

Berita Terkait