Internet

Kocak, CEO Zoom Mengakui Bosan Meeting Lewat Online

Eric Yuan mengaku pernah melakukan 19 pertemuan Zoom berturut-turut dalam satu hari.

Dinar Surya Oktarini

Eric Yuan pendiri dan CEO Zoom Technologies.  (YouTube/ Zoom)
Eric Yuan pendiri dan CEO Zoom Technologies. (YouTube/ Zoom)

Hitekno.com - Sejak pandemi hampir semua orang bekerja dan sekolah dari rumah dengan memanfaatkan platform Zoom yang merupakan aplikasi yang akan mempertemukan banyak orang melalui virtual.

Namun hingga satu tahun, pandemi belum juga mereda dan membuat banyak orang harus melanjutkan kebiaasannya untuk melakukan rapat online dan skeolah online hinga kini.

Tentu saja banyak orang yang merasa bosan dengan pertemuan online ini, nyatanya tak hanya beberapa dari kita yang bosan, namun CEO Zoom sendiri mengakuinya.

Dikutip dari laman nypost, bos Zoom, Eric Yuan mengakui bahwa dirinya sendiri muak dengan pertemuan virtual tanpa akhir dengan konferensi video perusahaanya.

Ilustrasi aplikasi Zoom. (Unsplash/Chris Montgomery)
Ilustrasi aplikasi Zoom. (Unsplash/Chris Montgomery)

 

Pria 51 tahun tersebut mengatakan pada pertemuan virtual CEO terkemuka yang diselenggarakan oleh Wall Street Journal bahwa pada puncaknya ia pernah melakukan 19 pertemuan Zoom berturut-turut dalam satu hari.

''Aku sangat lelah dengan itu, saya tidak akan membuat pertemuan berturut-turut sekarang'' kata Yuan sambil tertawa.

Eric Yuan sendiri membangun perusahaan pada tahun 2011, saat itu platform Zoom tak dikenal, namun sejak pandemi dan memaksa para pekerja di sleuruh dunia dipaksa untuk mulai bekerja dari rumah, platfrom ini menjadi populer.

Menurut Forbes, kekayaan Eric Yuan saat ini 13,2 miliar dolar US yang berarti ia berada di urutan ke 133 dalam daftar miliader.

Mengakui kebosanan dengan rapat melalui Zoom, kini Eric Yuan mengizinkan karyawannya untuk datang ke kantor setidaknya 2 hari seminggu untuk rapat.

Berita Terkait