Internet

Waspada Tampil Seksi di TikTok, Video Bisa Terancam Dihapus!

TikTok segera memberlakukannya mulai dari beberapa negara.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi TikTok. (Pixabay/kantonbe)
Ilustrasi TikTok. (Pixabay/kantonbe)

Hitekno.com - TikTok mengumumkan bakal secara otomatis akan menghapus video yang menampilkan unsur ketelanjangan hingga aktivitas seksual lainnya.

Platform video pendek ini melakukannya demi menjaga konten-kontennya tetap aman untuk dikonsumsi untuk anak di bawah umur.

"Otomatisasi ini dirancang untuk kategori konten di mana teknologi kami memiliki tingkat akurasi tertinggi," kata TikTok, dikutip dari Fox Business, Minggu (11/7/2021).

Ditambahkan, dimulai dengan pelanggaran kebijakan kami tentang keselamatan kecil, adegan telanjang dan aktivitas seksual, konten kekerasan dan vulgar, hingga aktivitas ilegal dan barang yang diatur undang-undang.

Kebijakan baru ini akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan dan mulai berlaku untuk pengguna di Amerika Serikat dan Kanada.

Ilustrasi TikTok. (Unsplash/helloimnik)
Ilustrasi TikTok. (Unsplash/helloimnik)

Platform asal China ini menyatakan bahwa langkah ini dibuat untuk memudahkan moderator dalam mengurasi video yang tak layak ditampilkan dalam aplikasi.

Sebelumnya, TikTok menggunakan moderator untuk melihat semua video yang diunggah sebelum kemudian memutuskan apakah mau dihapus atau tidak.

Kepala Keamanan TikTok Amerika Serikat, Eric Han mengatakan, moderator nantinya akan lebih fokus untuk menyaring video yang berisi ujaran kebencian, intimidasi, dan misinformasi.

Pengumuman ini muncul untuk membuat TikTok lebih transparan dalam memoderasi konten.

Sebelumnya, mereka juga mengumumkan upaya penghapusan akun anak di bawah umur atau berusia 13 tahun ke bawah.

Itulah kebijakan TikTok yang akan secara otomatis menghapus video dengan menampilkan unsur ketelanjangan hingga aktivitas seksual  lainnya. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait