Internet

Masih Laris, Total Pendapatan Pokemon Go Tembus Rp 72,58 Triliun

Pokemon GO telah diunduh lebih dari 632 juta kali.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Pokemon Go. (YouTube/ Tech Crunch)
Ilustrasi Pokemon Go. (YouTube/ Tech Crunch)

Hitekno.com - Pokemon GO ternyata masih bisa meraup penghasilan fantastis, bahkan laporan terbaru menyebutkan game AR ini sukses meraup 5 miliar dolar AS atau setara Rp 72,58 triliun.

Pencapaian sebanyak ini dicatatkan Pokemon Go dalam kurun waktu 5 tahun dari sejak game AR ini diluncurkan.

Dilansir laman Phone Arena mengutip laporan SensorTower, Kamis (8/7/2021), judul AR dari Niantic ini telah melampaui 5 miliar dolar AS dari pengeluaran pemain sejak diluncurkan kembali pada 2016.

Game mobile ini masih populer di Amerika Serikat (AS) dengan menghasilkan 1,9 miliar dolar AS, atau 36,6 persen dari pendapatan seumur hidup di negara tersebut.

Gamer yang menghabiskan uang di Pokemon GO tampaknya hampir merata antara Android dan iOS, masing-masing 52,8 persen dan 47,2 persen.

Pokemon Go. (Instagram/ @pokemongoapp)
Pokemon Go. (Instagram/ @pokemongoapp)

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa game tersebut menghasilkan 642 juta dolar AS pada paruh pertama 2021. Jumlah ini meningkat 34 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Pokemon GO telah diunduh 632 juta kali hingga saat ini, dan tidak ada tanda-tanda bahwa kegilaan Pokemon akan mereda dalam waktu dekat.

Meski hype game AR ini tidak lagi sebesar saat awal peluncurannya, terbukti permainan tersebut masih menorehkan penghasilan.

Bahkan game mobile ini sukses menorehkan total pendapatkan fantastis selama 5 tahun beroperasi.

Itulah kesuksesan Pokemon GO dengan pendapatan fantastisnya. Apakah kamu masih memainkan game AR ini? (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait