Games

Rayakan Ulang Tahun, Pokemon Go Akan Gelar Acara Global

Digelar untuk merayakan ulang tahun Pokemon ke-25.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Pokemon Go. (YouTube/ Tech Crunch)
Ilustrasi Pokemon Go. (YouTube/ Tech Crunch)

Hitekno.com - Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-25 PokemonNiantic dan The Pokemon Company akan menggelar even khusus dalam game Pokemon Go.

Acara ini akan digelar pada Februari 2021 mendatang, dengan disebut Pokemon Go Tour: Kanto dan menjadi acara global dengan tiket virtual.

Tiket untuk acara Pokemon Go Tour: Kanto akan tersedia dalam opsi Red dan Green dengan setiap jenis tiket menawarkan akses ke grup Pokemon eksklusif.

Salah satu daya tarik utama acara ini adalah akses ke 150 Pokemon Kanto asli yang akan tersedia pada hari perayaan dan jalur Special Research eksklusif yang akan memungkinkan pemegang tiket menemukan Mew.

Dilansir dari Polygon pada Jumat (11/12/2020), Pokemon Go Tour: Kanto akan berlangsung pada 20 Februari 2021 mulai dari pukul 9 pagi hingga 9 malam. Penjualan tiket telah tersedia sekarang dengan harga 11,99 dolar AS atau sekitar Rp 169.000.

Pokemon Go Tour memperingati 25 tahun berdirinya game ini [Niantic/The Pokémon Company].
Pokemon Go Tour memperingati 25 tahun berdirinya game ini [Niantic/The Pokémon Company].

Niantic mengatakan pemain dapat membeli tiket dan memilih warna tiket mana yang ingin dimainkan.

Tiket versi Red menawarkan pokemon eksklusif seperti Ekans, Oddish, Mankey, Growlithe, Scyther, dan Electabuzz. Sementara tiket versi Green menawarkan pokemon eksklusif seperti Sandshrew, Vulpix, Meowth, Bellsprout, Magmar, dan Pinsir.

Pemegang tiket juga akan melihat semua Pokemon dari wilayah Kanto muncul di alam liar dan dalam pertemuan setelah tugas penelitian. Pemain akan dapat melacak tangkapan wilayah Kanto dari menu Today View di Pokemon Go.

Meski begitu, Niantic mengatakan pemain yang tidak membeli tiket juga akan mendapatkan beberapa perubahan selama periode acara. Semua pemain akan dapat mengakses Timed Research eksklusif dan jangkauan perdagangan yang ditingkatkan hingga 40 km.

Itulah kabar terbaru dari Pokemon Go, yang bersiap merayakan ulang tahun pokemon dengan event khusus. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Berita Terkait