Internet

Punya 1 Juta Subscriber, Berapa Estimasi Pendapatan YouTube Gofar Hilman

Berbekal 1 juta subscriber, berapa yang dihasilkan Gofar Hilman dari YouTube?

Agung Pratnyawan

Gofar Hilman.(instagram/ pergijauh)
Gofar Hilman.(instagram/ pergijauh)

Hitekno.com - Gofar Hilman, sosok fenomenal ini ternyata punya channel YouTube dengan jumlah subscriber banyak. Berapa estimasi atau perkiraan pendapatan YouTube Gofar Hilman ini?

Channel YouTube mantan penyiar radio ini memang rutin mengunggah video. Mulai dari wawancara dengan sosok-sosok ternama, hingga beragam konten otomotif.

Pria kelahiran 26 April 1983 ini memang menggemari dunia otomotif, baik itu mobil maupun sepeda motor. Ia juga kerap melakukan modifikasi pada tunggangannya.

Selain otomotif, Gofar Hilman juga kerap mengundang berbagai sosok ternama untuk wawancara. Terutama para musisi menghiasi konten-konten channel YouTube yang dibuat sejak 8 Juli 2012 silam.

Dengan 1,1 juta subscriber, rata-rata video Gofar Hilman menghasilkan lebih dari 100 ribu view. Dengan video terpopulernya soal Oplet Si Doel yang mencapai 8,5 juta view.

Gofar Hilman.(instagram/ pergijauh)
Gofar Hilman.(instagram/ pergijauh)

 

Dengan jumlah view yang cukup besaar, berapa perkiraan pendapatan YouTube Gofar Hilam ini? Dengan asumsi video-videonya mengaktifkan iklan Google Adsense, pendapatannya cukup tinggi.

Menurut data SocialBlade, diperkirakan kalau channel YouTube Gofar Hilman mendapatkan 1.600 dolar AS hingga 25 ribu dolar AS tiap bulan. Atau setara dengan Rp 22,7 juta hingga Rp 366 juta tiap bulannya.

Estimasi Pendapatan YouTube Gofar Hilman. (SocialBlade)
Estimasi Pendapatan YouTube Gofar Hilman. (SocialBlade)

 

Sedangkan data dari Noxinfluencer mendapati perkiraan pendapatan YouTube Gofar Hilman sekitar Rp 71 juta hingga Rp 249 juta tiap bulan. Dan tiap videonya menghasilkan sekitar Rp 25 juta.

Estimasi Pendapatan YouTube Gofar Hilman. (noxinfluencer)
Estimasi Pendapatan YouTube Gofar Hilman. (noxinfluencer)

 

Namun perhitungan dari SocialBlade dan Noxinfluencer ini hanya estimasi berdasarkan jumlah view dan harga iklan. Dengan asumi ia mengaktifkan iklan Google Adsense pada videonya.

Di luar pendapatan dari channel YouTube, Gofar Hilman juga diketahui punya pemasukan lain. Dari menjadi MC hingga endorsement maupun iklan langsung yang diterimanya.

Itulah perkiraan pendapatan YouTube Gofar Hilman yang cukup fantastis. Tidak heran ia telah memiliki jutaan subscriber di channel YouTube tersebut.

Berita Terkait