Internet

2 Cara Transfer Pulsa Indosat, Praktis dan Simpel Banget

Mudah, ini cara transfer pulsa Indosat.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Indosat Ooredoo Business. (Indosat Ooredoo)
Ilustrasi Indosat Ooredoo Business. (Indosat Ooredoo)

Hitekno.com - Ini cara transfer pulsa Indosat dengan mudah, karena praktis dan simpel banget untuk bisa melakukannya.

Terkadang mengirim pulsa menjadi masalah tersendiri bagi sebagian orang. Padahal keahlian tersebut sangat berguna di situasi genting

.Bagaimana tidak, ketika kawan kamu sedang membutuhkan bantuan berupa pulsa, maka tak perlu waktu lama bagi kamu untuk membantunya.

Indosat sebagai salah satu teknologi komunikasi besar yang ada di Indonesia telah telah memberikan kemudahan untuk transfer pulsa sesama penggunanya.

Bukan hanya soal pulsa, perusahaan juga memberi kemudahan untuk transfer kuota data. Nah, jika kamu sedang mencari cara transfer pulsa Indosat dengan mudah, maka kamu berada pada halaman yang tepat.

Dari penelusuran tim Hitekno.com, cara transfer pulsa Indosat bisa dilakukan dengan beberapa cara. Pertama melalui SMS hingga Dial UMB.
Jika kamu memilih cara yang pertama (SMS), maka kamu bisa melakukan langkah-langkah berikut ini.

Ketik Transferpulsa (spasi) nomor tujuan (spasi) nominal pulsa yang hendak dikirim lalu kirim ke 151.

Contoh: Transferpulsa 08566667667 15000 kirim ke 151

Ilustrasi Indosat Ooredoo. (Indosat Ooredoo)
Ilustrasi Indosat Ooredoo. (Indosat Ooredoo)

 

Jika langkah yang kamu lakukan benar maka kamu akan menerima SMS berisi token untuk mengkonfirmasi pengiriman pulsa yang telah kamu lakukan.

Balas SMS tersebut dengan mengirim SMS balik dengan format OKToken dan kirim ke 151. Kamu akan dikenakan biaya transfer Rp600 untuk sekali transfer pulsa ke sesama pengguna Indosat.

Kedua adalah cara transfer pulsa melalui dial UMB. Untuk yang satu ini, ada perbedaan cara transfer pulsa untuk nomor prabayar dan pascabayar.

Untuk kartu prabayar seperti IM3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo, kamu bisa menghubungi *123*7*2*3*1 kemudian ikuti petunjuk selanjutnya.

Sedangkan untuk transfer pulsa ke kartu Indosat pascabayar (Mateix Ooreddo Auto) kamu hanya perlu menghubungi *123*7*1*6*1 dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Nah sebenarnya ada cara ketiga untuk transfer pulsa Indosat yaitu dengan memanfaatkan aplikasi MyIM3
Caranya tentu lebih mudah. Sayangnya hingga kini, fitur transfer pulsa belum bisa digunakan.

Jika kamu sudah melakukan langkah-langkah tersebut dengan benar, maka proses transfer pulsa Indosat kamu dipastikan berhasil. Jika ada yang gagal, maka kamu perlu mengecek kembali beberapa poin penting di bawah ini.

  • Nomor penggirim dan penerima harus benar dan masih dalam masa aktif.

Sementara hal-hal penting yang perlu diperhatikan ketika transfer pulsa Indonsat adalah.

  1. Proses transfer dikenakan biaya Rp600.
  2. Tak akan ada pengurangan masa tegang bagi pengirim pulsa.
  3. Sementara nomor yang dikirimi pulsa akan menambah masa tenggangnya hingga 30 hari (tidak berlaku untuk Indosat pascabayar.
  4. Jumlah pulsa yang berhasil akan masuk ke dalam pulsa reguler.

 

Bagaimana mudah bukan cara transfer pulsa Indosat dengan mudah. Selamat mencoba.  (Kontributor HiTekno.com/ Lestari nan Damai).

Berita Terkait