Internet

Bos Twitter Ingin Buat Dompet Khusus Bitcoin, Bukan Software tapi Hardware

Inovasi apa yang ditawarkan bos Twitter ini?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Bitcoin. (Pixabay)
Ilustrasi Bitcoin. (Pixabay)

Hitekno.com - Bos TwitterJack Dorsey menyampaikan rencananya untuk membuat dompet khusus Bitcoin. Namun bukan secara software, melainkan sebuah hardware untuk menyimpan aset kripto tersebut.

Dompet fisik untuk Bitcoin tersebut ditujukan bagi pengguna Square, sebuah layanan digital payment dari Inggris.

Dorsey mengusulkan cara baru bagi pengguna untuk menyimpan Bitcoin mereka sehingga tidak dapat dikendalikan oleh Square atau perusahaan lain.

Dompet Bitcoin dapat memungkinkan pengguna untuk menyimpan cryptocurrency lewat gadget dengan aman dan membiarkan pengguna kapan uang digitalnya mau digunakan.

"Square sedang mempertimbangkan untuk membuat hardware wallet untuk Bitcoin. Jika kami melakukannya, kami akan membangunnya sepenuhnya secara terbuka, mulai dari software hingga desain hardware, dan bekerja sama dengan komunitas," kata CEO Twitter yang juga bos Square, dikutip dari CNBC, Senin (7/6/2021).

CEO Twitter, Jack Dorsey. (YouTube)
CEO Twitter, Jack Dorsey. (YouTube)

 

Bos Twitter ini mengacu pada bagaimana pertukaran uang digital bekerja. Untuk PayPal misalnya, layanan ini memberikan kebebasan pengguna untuk membeli Bitcoin tanpa perlu private key.

PayPal juga tidak mengizinkan penggunanya untuk memindahkan Bitcoin ke platform lain di luar ekosistem PayPal.

Ia mengatakan Square mungkin dapat menyederhanakan cara orang untuk membelanjakan Bitcoin dengan menciptakan penyimpanan khusus.

Ini akan memudahkan pelanggan dalam menghabiskan sebagian Bitcoin dari yang tersedia di ponsel mereka, sekaligus menyisakan sisa uangnya dengan aman.

Jack Dorsey juga menambahkan bahwa dompet ini akan terintegrasi dengan aplikasi cash lain, meskipun ini hanya sebagian dari rencananya.

Namun Dorsey mengatakan ini baru sebuah rencana. Ia akan memberikan informasi lebih banyak apabila Square benar-benar menyediakan dompet tersebut.

Apakah bos Twitter ini sukses merealisasikan hardware dompet Bitcoin tersebut? (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait