Internet

Update Baru, Satu Akun WhatsApp Bakal Bisa Dipakai 4 Perangkat Sekaligus

Kapan udpate baru ini diluncurkan?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/arivera)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/arivera)

Hitekno.com - WhatsApp sempat mengkonfirmasi kalau akan menghadirkan fitur multi device. Yang nantinya satu akun WhatsApp bakal bisa digunakan dalam empat perangkat sekaligus.

Menurut informasi terkini, fitur multi device ini akan dluncurkan WhatsApp dalam update baru beberapa bulan mendatang.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Kepala WhatsApp Will Cathcart dan CEO Facebook Mark Zuckerberg dengan pembocor populer WhatsApp, WABetaInfo, dikutip dari The Verge, Minggu (6/6/2021).

Cathcart memastikan, WhatsApp akan mendukung multi-device dengan empat perangkat sekaligus, namun tidak memberi kejelasan apakah aplikasi sudah bisa digunakan di perangkat iPad Apple.

Mark Zuckerberg mengatakan bahwa fitur multi-device ini tidak akan mempengaruhi enkripsi end-to-end yang ditawarkan WhatsApp untuk pesan yang dikirim antar pengguna. Dipastikan pesan yang dikirim akan dilindungi enkripsi tersebut.

Chat Mark Zuckerberg perihal kemampuan WhatsApp di multi device. [WABetaInfo]
Chat Mark Zuckerberg perihal kemampuan WhatsApp di multi device. [WABetaInfo]

 

"Ini merupakan tantangan besar untuk menghubungkan semua pesan dan konten anda di seluruh perangkat, bahkan ketika baterai ponsel mati. Namun kami telah memecahkannya dan kami berharap untuk segera merilisnya!" kata Mark Zuckerberg.

Selain multi-device, Zuckerberg juga mengkonfirmasi bahwa aplikasi akan hadir dengan fitur view once atau lihat sekali.

Fitur baru WhatsApp ini memungkinkan pesan yang dikirim langsung hilang setelah dibaca.

Selain itu, fitur ini merupakan kelanjutan dari disappearing mode atau mode menghilang, di mana pesan bisa dihapus apabila diatur dalam jangka waktu tertentu.

Bersamaan dengan itu, WABetaInfo juga melaporkan aplikasi sedang mengerjakan fitur cadangan obrolan terenkripsi yang dilindungi kata sandi.

Fitur ini memungkinkan pengguna mentransfer riwayat chat mereka antara perangkat iOS dan Android.

Kita nantikan saja sampai update baru yang resmi membuka akun WhatsApp untuk digunakan pada multi device nantinya. (Suara.com/ Dicky Prastya)

Berita Terkait