Internet

SAP Perluas Jaringan, Dorong Performa Bisnis yang Lebih Sustainable

SAP juga mengumumkan inovasi baru yang didesain untuk membantu perusahaan memutakhirkan dan mendigitalisasi proses bisnis.

Agung Pratnyawan

SAPPHIRE NOW - Christian Klein. (SAP)
SAPPHIRE NOW - Christian Klein. (SAP)

Hitekno.com - Pada gelaran konferensi global SAPPHIRE NOW, SAP SE menyatakan bahwa komunitas bisnis baru bisa meningkatkan hasil bisnis, menavigasi dengan lebih baik kondisi ekonomi dan geopolitik yang terus berubah dan meningkatkan kontribusi dari sustainability.

SAP mengumumkan langkah pertama menuju jaringan bisnis terluas di dunia dengan SAP Business Network, yang akan menampilkan Ariba Network, SAP Logistics Business Network dan SAP Asset Intelligence Network. Lebih dari 5.5 juta organisasi akan mendapatkan manfaat dengan menjadi anggota dari komunitas yang terhubung ini.

Untuk mendukung solusi utama ini, SAP juga mengumumkan inovasi baru yang didesain untuk membantu perusahaan memutakhirkan dan mendigitalisasi proses bisnis mereka untuk menjadi intelligent enterprises. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan manfaat dari portofolio baru – aplikasi bisnis yang spesifik ke keberlanjutan yang memberikan transparansi tinggi dan kemampuan pengukuran di berbagai rantai pasok.

"Selama tahun yang penuh kejutan ini, komunitas kami menjadi semakin penting," kata Christian Klein, CEO dan Anggota Dewan Eksekutif SAP SE.

"Visi baru kami akan menciptakan komunitas bisnis terluas di dunia, memungkinkan pelanggan untuk terhubung dengan perusahaan – perusahaan di berbagai rantai pasok dengan mudah dan menciptakan ekonomi yang terhubung di berbagai industri." lanjutnya.

Kita semua sudah melihat kekuatan jaringan dalam kehidupan pribadi kita, dan ekosistem bisnis yang terhubung dan menjalankan bisnis bersama ini sangat unik. Anggota dari SAP Business Network yang baru akan bisa mengakses portal tunggal dan seragam, untuk mendapatkan pandangan secara holistik terhadap ekosistem rantai pasok, logistik dan keterlacakan, serta pemeliharaan dan manajemen peralatan mereka. Untuk mempelajari lebih lanjut, baca "SAP Introduces SAP Business Network."

Selama pandemi, perusahaan-perusahaan yang paling tangguh adalah mereka yang menggunakan teknologi untuk mentransformasi proses bisnis mereka. Mereka yang hanya meningkatkan infrastruktur cloud tanpa benar- benar mendigitalisasi proses bisnis inti mereka juga tidak begitu berhasil. Untuk mendukung setiap perusahaan menjadi sebuah intelligent enterprise, SAP mengumumkan paket transformasi RISE with SAP transformation untuk industri-industri spesifik.

Dibangun di atas kesuksesan penawaran RISE with SAP di bulan Januari, paket transformasi RISE with SAP untuk industri spesifik menawarkan "business transformation as a service" dengan solusi cloud yang didesain khusus untuk lima industri seperti ritel, produk konsumer, otomotif, peralatan dan mesin industrial serta komponen. Untuk mempelajari lebih jauh, baca "Start Your Digital Transformation Journey: RISE with SAP for Industries."

Meski dalam beberapa tahun terakhir emisi karbon terus berkurang, namun tahun 2021 sendiri menjadi tahun kedua peningkatan emisi terbesar yang pernah terjadi sepanjang masa. Keberlanjutan sama pentingnya dengan pendapatan dan laba bagi kesuksesan bisnis. Saat ini menjadi satu dekade dimana perusahaan harus bertindak. SAP bertujuan untuk membuat perlindungan iklim terukur, inklusi dan diversitas terlihat dan tanggung jawab etik transparan.

Untuk mencapai tujuan ini dan menjalankan keberlanjutan sebagai inti proses bisnis, SAP mengumumkan sebuah portofolio produk baru yang spesifik terkait sustainability.

Ini mencakup solusi SAP Responsible Design and Production untuk memastikan desainer produk bisa membuat pilihan keberlanjutan dari konsep produk awal hingga produksi; solusi SAP Product Footprint Management untuk melacak keberlanjutan melalui siklus hidup produk; dan solusi SAP Sustainability Control Tower untuk memberikan visibilitas dari ujung ke ujung. Untuk mempelajari lebih lanjut, baca "Sustainability Management by SAP: Enabling Tomorrow Starts Today."

Mendayagunakan Pelanggan Lewat Inovasi

Bersamaan dengan diluncurkannya SAP Business Network, SAP  juga mengumumkan berbagai inovasi baru untuk membantu pelanggan mentransformasi proses bisnis mereka, mendorong performa yang meningkat dan menjalankan yang terbaik. Inovasi-inovasi tersebut termasuk:

Business Process Intelligence Solutions Sekarang Menawarkan SAP Process Insights

Sebagai bagian dari portofolio business process intelligence (BPI), solusi SAP Process Insights memungkinkan organisasi untuk menganalisa dan meningkatkan proses bisnis mereka yang nyata. Ernst&Young, Deloitte dan Infosys Limited mitra strategis awal yang bekerja sama dengan portofolio BPI dari SAP untuk membantu organisasi bertransformasi. Untuk mempelajari lebih lanjut, baca "SAP Announces New SAP Process Insights Solution for Quick and Easy Understanding of How Well Processes Perform."

Verify, sebuah fitur baru SAP Concur, Menggunakan Artificial Intelligence dan Machine Learning untuk menyederhanakan Audit Pengeluaran  

Layanan Verify, sebuah fitur baru dari SAP Concur solutions, menggunakan AI dan machine learning untuk mengidentifikasi anomali dan potensi isu laporan pengeluaran secara otomatis. Model AI dibangun dari analisa terhadap lebih dari 1 triliun dolar AS pengeluaran dan puluhan juta expenses dan receipts. Verify bisa menyetujui laporan pengeluaran yang tidak memiliki isu sekaligus manandai anomali untuk auditor untuk mereviewnya.

Pengalaman berbasis AI ini memungkinkan auditor untuk menghemat waktu mereka dalam mereview laporan pengeluaran yang benar, tapi juga mampu mendeteksi isu kepatuhan maupun pelanggaran. Untuk mempelajari lebih lanjut, baca "Verify Applies Artificial Intelligence and Machine Learning to Simplify Expense Auditing."

SAP Upscale Commerce adalah sebuah solusi No-Code Yang Memungkinkan Pelibatan Konsumen Secara Langsung

Solusi SAP Upscale Commerce adalah pasar online, solusi no-code yang memungkinkan para ritel pasar menengah menciptakan sebuah pengalaman belanja omnichannel dalam waktu sangat singkat. Dilengkapi dengan AI, ritel bisa memberikan penawaran yang dipersonalisasi berdasarkan pandangan 360-derajat pelanggan mereka dari sentimen sosial dan data pembelian.

Dengan headless API architecture, ritel bisa memberikan informasi real-time kepada pelanggan terkait pembelian mereka dan pengiriman lewat saluran manapun. SAP Upscale Commerce terintegrasi dengan SAP S/4HANA untuk membantu memastikan customer-facing experiences bekerja dengan back-end keuangan, logistik and fulfilment systems untuk memberikan customer experience yang smooth. Untuk mempelajari lebih lanjut, baca "SAP Upscale Commerce Offers Midmarket Brands No-Code, Maintenance-Free Path to Direct-to-Consumer Engagement."

Tiga Kemampuan Baru SAP Business Technology Platform Memunculkan Wawasan Dari Data

Solusi SAP Analytics Cloud saat ini menawarkan operational workforce analytics and planning capabilities and integration with SAP SuccessFactors solutions. Kemampuan ini menggabungkan data operasional, keuangan dan orang untuk memberikan wawasan yang komprehensif kepada organisasi terkait karyawan mereka. Untuk mempelajari lebih lanjut, baca "Enabling Human-Centric & Data-Driven Workforce Planning." data marketplace for the SAP Data Warehouse Cloud solution yang baru memungkinkan pelanggan dan mitra terhubung ke penyedia data di berbagai industri dan lini bisnis untuk memperoleh wawasan agar pengambilan keputusan bisa lebih baik. SAP juga memperluas penawaran low-code/no-code nya: layanan SAP Intelligent Robotic Process Automation saat ini bisa menangkap dan mengotomasi interaksi pengguna dan mengintegrasikannya dengan SAP Process Insights untuk mengidentifikasi peluang automasi yang berdampak besar.

Berita Terkait