Internet

Cara Menggunakan TikTok di PC, Bisa Tanpa Aplikasi Khusus

Simak ini caranya pakai TikTok di PC.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi aplikasi TikTok. (TikTok)
Ilustrasi aplikasi TikTok. (TikTok)

Hitekno.com - TikTok hadir sebagai platform berbagi video pendek yang sedang populer saat ini. Tidak hanya hadir melalui aplikasi media sosial saja, namun ternyta bisa diakses melalui PC. Namun bagaimana cara menggunakan TikTok di PC dengan mudah?

Saat ini, TikTok merupakan salah satu media sosial yang populer yang digunakan oleh semua kalangan baik tua maupun muda. Bahkan TikTok saat ini dapat disandingan dengan media sosial terbesar saat ini, Facebook dan Instagram.

Aplikasi TikTok ini biasanya digunakan melalui smartphone dengan mengunduh secara gratis di Google Play Store maupun Apple App Store. Namun, pengguna TikTok saat ini juga dapat membuka aplikasinya melalui PC atau laptop yakni dengan menggunaknan TikTok Web.

Dengan TikTok Web, kamu bisa menggunakan dan mengakses platform ini dari PC. Tampa perlu aplikasi TikTok tambahan yang harus diinstal lebih dulu.

Dengan adanya TikTok Web ini sangat membantu karena menjadi lebih aksesibel dengan membukanya langsung melalui browser. Meski begitu, TikTok yang dapat digunakan melalui PC bukan berarti fitur yang ada sama dengan di smartphone.

Ilustrasi TikTok. (Unsplash/helloimnik)
Ilustrasi TikTok. (Unsplash/helloimnik)

 

Dalam TikTok Web versi Google Chrome, penggunanya tidak bisa melalukan editing pada video yang diunggah. Namun, sebagai pengguna TikTok tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan TikTok di PC.

Nah, bagaimana cara menggunakan TikTok di PC? Yuk simak informasinya berikut ini.

  1. Buka Google Chrome
    Cara menggunakan TikTok di PC adalah dengan menggunakan browser Google Chrome. Bagi pengguna yang ingin mencoba melalui Opera maupun Firefox juga dapat dilakukan. Setelah itu masuk ke official website TikTok melalui tiktok.com. Setelah masuk ke dalam website, pengguna akan dapat langsung melihat video yang muncul pada beranda.
  2. Login
    Setelah membuka website TikTok, selanjutnya adalah melakukan login. Proses login sama dengan proses login pada aplikasi TikTok. Pengguna juga dapat terhubung dengan TikTok dengan terhubung akun Google maupun Facebook. Selain itu, login ke TikTok Web juga dapat dilakukan dengan menggunakan nomor hp. Pengguna akan diberikan request untuk mengirimkan kode verifikasi.
  3. Setelah berhasil Login
    Setelah berhasil melakukan login di TikTok Web. Pengguna dapat menggunakan berbagai fitur didalamnya. Pengguna juga akan mendapatkan rekomendasi video yang dibutuhkan hingga unggah video hasil editing.
     

Demikian adalah cara menggunakan TikTok Web melalui PC yang wajib untuk diketahui. Menggunakan TikTok Web tentunya akan menambah pengalam menonton video dengan layar yang lebih besar dan tentunya lebih puas untuk ditonton. 

Itulah cara menggunakan TikTok di PC dengan mudah. Pakai saja TikTok Web, tidak perlu aplikasi lainnya. (Suara.com/ Muhammad Zuhdi Hidayat).

Berita Terkait