Internet

Fitur Spaces Diboyong ke Twitter Versi Desktop

Pengguna bisa bergabung obrolan Space melalui Twitter di browser dekstop dan seluler.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi Twitter. (Unsplash/ Yucel Moran)
Ilustrasi Twitter. (Unsplash/ Yucel Moran)

Hitekno.com - Pesaing aplikasi Clubhouse, media soaial Twitter boyong fitur Space versi dekstop. Sehingga pengguna bisa bergabung obrolan Space melalui Twitter di browser desktop dan seluler. 

Namun, pengguna masih tidak dapat menghosting Spaces dari Twitter di browser.

Jika pengguna ingin menjadi tuan rumah atau host di Spaces, pengguna tetap harus menggunakan aplikasi Twitter Android atau iOS.

Saat fitur ini pertama kali diluncurkan pada Desember tahun lalu, kemampuan untuk menghosting Spaces dibatasi pada beberapa pengguna terpilih.

Fitur baru Twitter, Ticketed Spaces. [Twitter]
Fitur baru Twitter, Ticketed Spaces. [Twitter]

Awal bulan ini, Twitter akhirnya meluncurkan fitur untuk menghosting di Spaces secara luas. Pengguna yang memiliki 600 pengikut atau lebih dapat menghosting Spaces melalui aplikasi.

Dilansir dari Android Central pada Jumat (28/5/2021), Twitter juga melakukan pratinjau fitur Ticketed Spaces baru-baru ini.

Fitur tersebut akan memungkinkan pengguna menyelenggarakan ruang audio live berbayar. Twitter berencana untuk meluncurkan fitur Ticketed Spaces kepada pengguna di Amerika Serikat dalam beberapa minggu ke depan.

Perusahaan mengatakan bahwa fitur tersebut akan dibatasi hanya untuk pengguna yang memiliki setidaknya 1.000 pengikut.

Di sisi lain, pesaing Spaces, Clubhouse perlahan mengalami kekurangan minat. Meskipun menjadi pelopor yang memperkenalkan konsep platform jejaring sosial khusus audio, keputusan Clubhouse untuk hanya berfokus pada pengguna di iOS tidak berhasil.

Setelah eksklusif hanya untuk iOS selama lebih dari setahun, kini aplikasi Clubhouse akhirnya tersedia di Android pada dua minggu lalu. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait