Internet

Twitter Blue yang Merupakan Layanan Berbayar Kini Muncul di Toko Aplikasi

Media sosial Twitter Blue bisa digunakan dibanderol sekitar Rp 42.000.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Sara Kurfeß)
Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Sara Kurfeß)

Hitekno.com - Layanan media sosial Twitter yang diberi nama Twitter Blue kini sudah mulai muncul di toko-toko aplikasi

Twitter Blue terdaftar dalam toko-toko aplikasi sebagai sebuah in app purchase yang dibanderol seharga 2,99 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 42.000.

Hingga berita ini ditayangkan, Twitter belum menjelaskan lebih rinci tentang layanan baru tersebut. Tetapi beberapa rumor sejak pertengahan bulan ini menyebut bahwa Twitter Blue punya fitur undo tweet atau membatalkan tweet yang telah diunggah.

Ilustrasi Twitter. (Unsplash/ Yucel Moran)
Ilustrasi Twitter. (Unsplash/ Yucel Moran)

 

Pada 15 Mei lalu, blogger teknologi Jane Manchun Wong, mengatakan bahwa Twitter Blue, selain memiliki fitur undo juga akan mempunyai mode membaca atau reader mode. Fitur ini bisa membantu pengguna membaca utas panjang dengan mudah.

Pengembangan baru ini diharapkan bisa menambah pundi-pundi pendapatan Twitter, selain dari iklan yang masih jadi sumber duit utama. Kabarnya Twitter juga kini sedang mengembangkan layanan berlangganan dan akun bisnis.

Belum diketahui kapan layanan media sosial Twitter Blue ini akan tersedia untuk semua pengguna di seluruh dunia. Meski demikian, tampaknya media sosial Twitter akan terlebih dulu menggelar layanan berbayar ini di segelintir pengguna sebagai uji coba. (Suara.com/Liberty Jemadu)

Berita Terkait