Internet

Twitter Sedang Uji Coba Fitur Pesan Suara DM di India dan Jepang

Fitur pesan suara tersebut tengah dalam tahap uji coba.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Sara Kurfeß)
Ilustrasi Twitter. (Unsplash/Sara Kurfeß)

Hitekno.com - Media sosial Twitter mengumumkan jika mereka telah mulai uji coba pesan suara untuk Direct Message atau DM. Fitur eksperimental sekarang tersedia untuk pengguna di tiga negara, yakni India, Brasil, dan Jepang.

"India adalah pasar prioritas untuk Twitter dan itulah sebabnya kami terus menguji fitur baru dan belajar dari pengalaman orang-orang tentang layanan di sini," tulis Manish Maheshwari, Managing Director, Twitter India, dilansir laman Android Police, Kamis (18/2/2021).

Pihaknya menyambut baik dengan membawa fitur baru Twitter ini.

"Kami sangat senang dapat membawa pesan suara dalam percobaan DM ke negara tersebut dan memberikan cara baru kepada orang-orang untuk mengekspresikan diri mereka dan membantu mereka terhubung melalui nuansa, emosi, dan empati yang dibangun dengan mendengarkan suara seseorang," katanya.

Untuk mengirim pesan suara ke seseorang di Twitter, kamu harus terlebih dahulu mengetuk percakapan yang ada atau memulai percakapan baru.

Selanjutnya, ketuk ikon rekaman suara untuk mulai merekam pesan Anda. Setelah selesai, ketuk sekali lagi untuk berhenti merekam.

Kamu juga akan dapat mendengarkan pesan sebelum menekan kirim. Meskipun saat ini hanya dapat mengirim DM suara melalui aplikasi Twitter di perangkat Android dan iOS, kamu dapat mendengarkannya bahkan saat menggunakan Twitter di browser web.

Voice DMs (pesan suara) bisa berdurasi hingga 140 detik, seperti tweet suara, yang saat ini terbatas pada iOS. Seperti yang dikonfirmasi Twitter pada September tahun lalu, tweet suara akan tersedia di Android dan web tahun ini. (Suara.com/Dythia Novianty)

Berita Terkait