Internet

Ikuti Tren TikTok Kekinian, Bocah Ini Nyaris Meninggal

Jangan coba-coba tren TikTok yang berakibat fatal ya.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi TikTok. (Unsplash/helloimnik)
Ilustrasi TikTok. (Unsplash/helloimnik)

Hitekno.com - Melalui aplikasi TikTok, kin makin banyak tren-tren baru yang bermunculan, bahkan tak jarang challenge di TikTok menimbulkan kejadian yang fatal. 

Tapi, tren yang satu ini nyaris berakhir menjadi sebuah bencana. Seorang ibu di Inggris memperingatkan tren TikTok baru yang berpotensi mematikan.

Hal itu terjadi setelah aksi menusuk lidah palsu putranya mengharuskan dokter untuk mengeluarkan banyak magnet dari perutnya. Ini mengakibatkan beberapa inci ususnya dikeluarkan.

Pasien berusia 11 tahun, Ellis Tripp, dalam kondisi kritis setelah mengonsumsi lima bola magnet, yang telah menyusup ke saluran pencernaannya, lapor Independent.

Ilustrasi TikTok. (Unsplash/Kon Karampelas)
Ilustrasi TikTok. (Unsplash/Kon Karampelas)

 

"Saya dalam mimpi buruk," tulis ibu Ellis, Amy Clarke, dalam sebuah posting Facebook, menambahkan bahwa mainan itu "bisa / akan membunuhnya jika dibiarkan lebih lama."

Kegagalan dimulai setelah ibu yang putus asa itu membawa putranya ke rumah sakit setelah dia mengalami sakit perut yang parah selama lebih dari seminggu.

Para dokter awalnya menduga dia menderita usus buntu yang pecah, hanya untuk terperangah ketika alat operasi mereka menempel pada magnet di perutnya selama pemeriksaan.

Anak laki-laki itu dipindahkan hari Jumat ke rumah sakit anak-anak Birmingham, tempat dokter mengeluarkan tiga "Magneto Beads".

Dia harus menjalani prosedur enam jam kedua keesokan harinya untuk mengekstraksi dua orang yang tersesat, yang mengharuskan ahli bedah untuk mengangkat lima inci usus bocah itu.

“Benar-benar pengalaman yang mengerikan,” keluh nenek Ellis, Sue Davies. "Kami tidak mengira ini bisa terjadi pada kami, bola magnet kecil ini telah menyebabkan kerusakan seperti itu."

Tidak jelas bagaimana bola berakhir di sistem pencernaan anak itu. Namun, Clarke mencurigai anak itu telah menelan mereka saat mencoba tantangan TikTok di mana anak-anak berpura-pura memiliki lidah yang ditusuk dengan menempatkan magnet di bagian atas dan bawah penjilat mereka, Daily Mail melaporkan.

Sayangnya, aksi bodoh itu terus berlanjut: Rumah sakit mengungkapkan bahwa Ellis merupakan anak kelima yang mereka rawat untuk kondisi yang sama minggu itu.

Clarke memperingatkan orang tua lain tentang bahaya pengejaran yang menghancurkan perut dalam posting Facebook yang disebutkan di atas.

"Tolong bicarakan dengan anak-anak Anda dan beri tahu mereka betapa BERBAHAYA INI," tulisnya. “Magneto Beads sangat mematikan jika tertelan. (Suara.com/Bimo Aria Fundrika)

Berita Terkait