Ikuti Tren TikTok Kekinian, Bocah Ini Nyaris Meninggal

Jangan coba-coba tren TikTok yang berakibat fatal ya.

Dinar Surya Oktarini
Selasa, 25 Mei 2021 | 19:15 WIB
Ilustrasi TikTok. (Unsplash/helloimnik)

Ilustrasi TikTok. (Unsplash/helloimnik)

Hitekno.com - Melalui aplikasi TikTok, kin makin banyak tren-tren baru yang bermunculan, bahkan tak jarang challenge di TikTok menimbulkan kejadian yang fatal. 

Tapi, tren yang satu ini nyaris berakhir menjadi sebuah bencana. Seorang ibu di Inggris memperingatkan tren TikTok baru yang berpotensi mematikan.

Baca Juga: - Ditenagai AMD Ryzen 5000, Tiga Laptop Baru Acer Rilis di Indonesia - Terpopuler: Telkomsel Gelar Jaringan 5G Pertama dan Trik Video Bocah Viral - Sudah Makan Separuh, Pria Ini Baru Sadar Ada Mahkluk Ini di Mi Instan - Cara Membuat Video Slowmo di TikTok, Tak Perlu Aplikasi Tambahan - Hadirkan Konten Informatif, TikTok Lanjutkan Program #SamaSamaBelajar

Hal itu terjadi setelah aksi menusuk lidah palsu putranya mengharuskan dokter untuk mengeluarkan banyak magnet dari perutnya. Ini mengakibatkan beberapa inci ususnya dikeluarkan.

Pasien berusia 11 tahun, Ellis Tripp, dalam kondisi kritis setelah mengonsumsi lima bola magnet, yang telah menyusup ke saluran pencernaannya, lapor Independent.

Ilustrasi TikTok. (Unsplash/Kon Karampelas)
Ilustrasi TikTok. (Unsplash/Kon Karampelas)

"Saya dalam mimpi buruk," tulis ibu Ellis, Amy Clarke, dalam sebuah posting Facebook, menambahkan bahwa mainan itu "bisa / akan membunuhnya jika dibiarkan lebih lama."

Kegagalan dimulai setelah ibu yang putus asa itu membawa putranya ke rumah sakit setelah dia mengalami sakit perut yang parah selama lebih dari seminggu.

Para dokter awalnya menduga dia menderita usus buntu yang pecah, hanya untuk terperangah ketika alat operasi mereka menempel pada magnet di perutnya selama pemeriksaan.

Anak laki-laki itu dipindahkan hari Jumat ke rumah sakit anak-anak Birmingham, tempat dokter mengeluarkan tiga "Magneto Beads".

Dia harus menjalani prosedur enam jam kedua keesokan harinya untuk mengekstraksi dua orang yang tersesat, yang mengharuskan ahli bedah untuk mengangkat lima inci usus bocah itu.

“Benar-benar pengalaman yang mengerikan,” keluh nenek Ellis, Sue Davies. "Kami tidak mengira ini bisa terjadi pada kami, bola magnet kecil ini telah menyebabkan kerusakan seperti itu."

Tidak jelas bagaimana bola berakhir di sistem pencernaan anak itu. Namun, Clarke mencurigai anak itu telah menelan mereka saat mencoba tantangan TikTok di mana anak-anak berpura-pura memiliki lidah yang ditusuk dengan menempatkan magnet di bagian atas dan bawah penjilat mereka, Daily Mail melaporkan.

Sayangnya, aksi bodoh itu terus berlanjut: Rumah sakit mengungkapkan bahwa Ellis merupakan anak kelima yang mereka rawat untuk kondisi yang sama minggu itu.

Clarke memperingatkan orang tua lain tentang bahaya pengejaran yang menghancurkan perut dalam posting Facebook yang disebutkan di atas.

"Tolong bicarakan dengan anak-anak Anda dan beri tahu mereka betapa BERBAHAYA INI," tulisnya. “Magneto Beads sangat mematikan jika tertelan. (Suara.com/Bimo Aria Fundrika)

Berita Terkait

TERKINI

Uni Eropa mendesak Elon Musk untuk tak lagi menerapkan kebebasan berbicara dan mengaplikasikan sensor ketat di media sosial Twitter.
internet | 09:26 WIB
Saat membuka bungkus Oreo BLACKPINK tersebut, gadis ini tidak menemukan photocard Jennie, Lisa, Rose atau Ji Soo.
internet | 19:29 WIB
Melihat aksi pemilik rumah temukan ular di lubang pembuangan toilet ini, netizen langsung saja meninggalkan berbagai komentar.
internet | 18:53 WIB
Banyak netizen yang menduga jika wallpaper tersebut menjadi motivasi keduanya untuk kembali membawa pulang piala ke negara Tim Samba.
internet | 17:36 WIB
Melihat hal ini, netizen kemudian mengaku curiga dengan identitas tukang becak tersebut.
internet | 17:19 WIB
Kolom balasan unggahan video murid-murid beri kejutan ulang tahun untuk bapak guru ini lalu diramaikan dengan berbagai komentar.
internet | 15:36 WIB
Hitekno.com telah merangkum beragam jenis topologi jaringan komputer yang mungkin informasinya sedang kamu cari saat ini.
internet | 15:11 WIB
Simak penjelasan mengenai perbedaan HTTP dan HTTPS yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.
internet | 14:48 WIB
Bocah "buronan internasional" mampu menebak beberapa laga Piala Dunia 2022 dengan akurat.
internet | 22:25 WIB
"Pray for Garut. Semoga semuanya baik-baik saja dan tak terluka," cuit netizen.
internet | 17:48 WIB
Honda menjuluki motor tahun 80-an ini sebagai Si Kontan.
internet | 16:11 WIB
Netizen menilai bahwa Suarez terkenal karma atas aksinya pada Piala Dunia 2010 lalu.
internet | 16:04 WIB
Sneaker milik penjual di pinggir jalan ini sukses bikin netizen salfok.
internet | 14:43 WIB
Ia menjanjikan pamer foto telanjang dirinya jika Brasil bertemu dengan Jerman pada finalPiala Dunia 2022 yang sedang berlangsung di Qatar.
internet | 13:30 WIB
Meski usaia kandungan sudah lima bulan, Nella Kharisma tetap nekat Pargoy.
internet | 11:45 WIB
Untuk pembelian Kids Combo, pelanggan malah akan mendapat buku alih-alih mainan.
internet | 19:55 WIB
Der Leyen menyatakan dalam sebuah video yang diterbitkan di Twitter bahwa lebih dari 100.000 perwira militer Ukraina telah terbunuh.
internet | 19:49 WIB
"Detik-detik terciptanya anak sultan," kata netizen.
internet | 17:55 WIB
Tampilkan lebih banyak