Ikuti Tren TikTok Kekinian, Bocah Ini Nyaris Meninggal

Jangan coba-coba tren TikTok yang berakibat fatal ya.

Dinar Surya Oktarini
Selasa, 25 Mei 2021 | 19:15 WIB
Ilustrasi TikTok. (Unsplash/helloimnik)

Ilustrasi TikTok. (Unsplash/helloimnik)

Hitekno.com - Melalui aplikasi TikTok, kin makin banyak tren-tren baru yang bermunculan, bahkan tak jarang challenge di TikTok menimbulkan kejadian yang fatal. 

Tapi, tren yang satu ini nyaris berakhir menjadi sebuah bencana. Seorang ibu di Inggris memperingatkan tren TikTok baru yang berpotensi mematikan.

Hal itu terjadi setelah aksi menusuk lidah palsu putranya mengharuskan dokter untuk mengeluarkan banyak magnet dari perutnya. Ini mengakibatkan beberapa inci ususnya dikeluarkan.

Baca Juga: Ditenagai AMD Ryzen 5000, Tiga Laptop Baru Acer Rilis di Indonesia

Pasien berusia 11 tahun, Ellis Tripp, dalam kondisi kritis setelah mengonsumsi lima bola magnet, yang telah menyusup ke saluran pencernaannya, lapor Independent.

Ilustrasi TikTok. (Unsplash/Kon Karampelas)
Ilustrasi TikTok. (Unsplash/Kon Karampelas)

"Saya dalam mimpi buruk," tulis ibu Ellis, Amy Clarke, dalam sebuah posting Facebook, menambahkan bahwa mainan itu "bisa / akan membunuhnya jika dibiarkan lebih lama."

Kegagalan dimulai setelah ibu yang putus asa itu membawa putranya ke rumah sakit setelah dia mengalami sakit perut yang parah selama lebih dari seminggu.

Baca Juga: Terpopuler: Telkomsel Gelar Jaringan 5G Pertama dan Trik Video Bocah Viral

Para dokter awalnya menduga dia menderita usus buntu yang pecah, hanya untuk terperangah ketika alat operasi mereka menempel pada magnet di perutnya selama pemeriksaan.

Anak laki-laki itu dipindahkan hari Jumat ke rumah sakit anak-anak Birmingham, tempat dokter mengeluarkan tiga "Magneto Beads".

Dia harus menjalani prosedur enam jam kedua keesokan harinya untuk mengekstraksi dua orang yang tersesat, yang mengharuskan ahli bedah untuk mengangkat lima inci usus bocah itu.

Baca Juga: Sudah Makan Separuh, Pria Ini Baru Sadar Ada Mahkluk Ini di Mi Instan

“Benar-benar pengalaman yang mengerikan,” keluh nenek Ellis, Sue Davies. "Kami tidak mengira ini bisa terjadi pada kami, bola magnet kecil ini telah menyebabkan kerusakan seperti itu."

Tidak jelas bagaimana bola berakhir di sistem pencernaan anak itu. Namun, Clarke mencurigai anak itu telah menelan mereka saat mencoba tantangan TikTok di mana anak-anak berpura-pura memiliki lidah yang ditusuk dengan menempatkan magnet di bagian atas dan bawah penjilat mereka, Daily Mail melaporkan.

Sayangnya, aksi bodoh itu terus berlanjut: Rumah sakit mengungkapkan bahwa Ellis merupakan anak kelima yang mereka rawat untuk kondisi yang sama minggu itu.

Baca Juga: Cara Membuat Video Slowmo di TikTok, Tak Perlu Aplikasi Tambahan

Clarke memperingatkan orang tua lain tentang bahaya pengejaran yang menghancurkan perut dalam posting Facebook yang disebutkan di atas.

"Tolong bicarakan dengan anak-anak Anda dan beri tahu mereka betapa BERBAHAYA INI," tulisnya. “Magneto Beads sangat mematikan jika tertelan. (Suara.com/Bimo Aria Fundrika)

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak