Internet

Bocil Epep Top Up Rp 800 Ribu, Kasir Minimarket Suruh Bocah Lakukan Ini

Antisipasi jika dilabrak orang tua bocil epep ini.

Agung Pratnyawan

Bocil epep mau top up game online diminta buat video pernyataan. (Instagram/receh.id)
Bocil epep mau top up game online diminta buat video pernyataan. (Instagram/receh.id)

Hitekno.com - Sempat ramai video orang tua memarahi kasir minimarket setelah anaknya melakukan top up game online sampai Rp 800 ribu. Setelahnya membuat para kasir antisipasi adanya bocil epep yang melakukan top up.

Seperti dalam video yang viral di media sosial ini, seorang kasir tengah berhadapan dengan bocah yang ingin melakukan top up game online.

Momen tersebut menjasi perhatian netizen, pasalnya kasir minimarket ini meminta bocil epep yang hendap top up membuat pernyataan melalui video.

Video pernyataan bocah yang dibuat kasir tersebut diunggah oleh akun Instagram @receh.id hingga jadi sorotan netizen.

Dalam video berdurasi singkat itu, si bocah tampak malu-malu memegang uang sebesar Rp 800 ribu yang akan ia belikan voucher game online.

"Bocil epep top up Rp 800 ribu," tulisnya dalam video seperti dikutip HiTekno.com dari Beritahits.id, Sabtu (22/5/2021).

Kasir minimarket yang menolak melayani top up game online sebelum si bocah membuat pernyataan lewat video.

Dalam video viral tersebut, kasir meminta si bocil epep memberikan pernyataan bahwa pembelian game online tersebut merupakan keinginannya sendiri tanpa paksaan.

Kasir itu juga meminta si bocah menyepakati bahwa proses transaksi tersebut bukanlah kesalahan kasir sehingga tak dapat digugat oleh orang tuanya.

Bocil epep mau top up game online diminta buat video pernyataan. (Instagram/receh.id)
Bocil epep mau top up game online diminta buat video pernyataan. (Instagram/receh.id)

Seperti diketahui, belum lama ini aksi orang tua melabrak kasir minimarket sempat viral di media sosial. Ia memaki-maki kasir karena anaknya membeli sebuah game online seharga Rp 800 ribu rupiah.

"Ayo bilang bahwasanya saya top up Rp 800 ribu karena kemauan saya sendiri, jadi kalau ada apa-apa dan bapakmu kemari bukan salah kami ya," kata si kasir.

Bocah itu tampak malu-malu mengikuti perkataan si kasir. Namun ia mengiyakan seluruh kata-kata yang diucapkan oleh si kasir.

"Iya, iya," jawab si bocah.

Video pernyataan sebelum transaksi pembelian game online itu langsung viral di media sosial. Banyak netizen mengapresiasi upaya si kasir untuk menyiasati omelan dari orang tua si bocah tersebut.

"Jaminan video," kata @ch*****3_.

"Gue mikir nanti dia pas sudah dewasa nyesel enggak ya pernah habiskan duit buat game doang wkwk," ujar @ca********aa.

"Pintar nih kasirnya, sedia jaminan video sebelum induknya labrak," ungkap @ze********ef.

"Harus tanda tangan di atas materai tuh bocil yang top up haha," tutur @pu**********92.

Itulah video viral di media sosial, bagaimana antisipasi kasir minimarket meminta bocil epep membuat video pernyataan sebelum top up game onlie. (BeritaHits.id/ Chyntia Sami Bhayangkara).

Berita Terkait