Internet

Kerjakan Soal Matematika, Jawaban Murid Ini Bikin Netizen Mikir Ulang

Soal atau jawabannya yang aneh nih.

Dinar Surya Oktarini

Jawaban murid yang viral. (Twitter/@txtdaripelajar)
Jawaban murid yang viral. (Twitter/@txtdaripelajar)

Hitekno.com - Soal untuk bahan pelajaran biasanya dibuat sedekat mungkin dengan kehidupan sehari-hari agar mudah dipahami, sama halnya denga pertanyaan pada soal matematika berikut ini. 

Ya, belum lama ini beredar sebuah foto soal Matematika yang baru saja dikerjakan oleh seorang murid.

Pada nomor dua, sang murid berhasil mengerjakan soal Matematika dengan benar.

Namun siapa sangka, warganet dikejutkan dengan jawaban murid tersebut ketika mencoba memecahkan soal Matematika nomor 3.

Murid Kerjakan Soal Matematika Tentang Kue, Publik Kaget Lihat Jawabannya. (Twitter/@txtdaripelajar)
Murid Kerjakan Soal Matematika Tentang Kue, Publik Kaget Lihat Jawabannya. (Twitter/@txtdaripelajar)

Soal tersebut menanyakan, apa yang harus dilakukan agar telur sang ibu tidak habis.

Dengan tegas, sang anak menjawab bahwa ibu tersebut harusnya tidak membuat kue agar telur miliknya tidak habis.

Di akhir kalimat, murid tadi juga sempat protes mengenai soal Matematika tentang kue tersebut.

"Tidak usah bikin kue, pertanyaan aneh,"jawab murid tersebut ngegas.

Sontak saja, foto soal Matematika tentang kue yang dijawab oleh seorang murid ini viral usai diunggah oleh akun Twitter @txtdaripelajar.

"Ya bener," tutur admin akun Twitter @txtdaripelajar.

Tidak sedikit kemudian warganet yang ikut beramai-ramai memberikan berbagai tanggapan melalui kolom komentar.

"Lagian itu gimana sih, mau buat kue tapi nggak mau telurnya habis," ungkap salah seorang warganet setuju dengan jawaban murid itu.

"Terus apa jawabannya, nggak jelas banget,"imbuh warganet lain protes.

"Gurunya kena mental tuh, muridnya sepintar Albert Einstein,"timpal warganet lainnya.

Unggahan jawaban soal Matematika yang membingungkan tersebut telah viral dan mendapatkan 10 ribu lebih likes dari netizen. (Suara.com/Arendya Nariswari)

Berita Terkait