Internet

10 Pekerjaan dari Rumah yang Hasilkan Cuan Besar, Awas Dikira Ngepet!

Hasilkan banyak cuan dari rumah saja, yang penting ada internet.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Work From Home. (Pixabay)
Ilustrasi Work From Home. (Pixabay)

Hitekno.com - Sempat heboh aksi provokasi wanita yang mencurigai tetangga melakukan ritual babi ngepet hingga heboh menjadi sorotan. Tuduhan ini berawal dari ketidaktahuan ada pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah.

Terlebih kesimpulan babi ngepet itu ia dapatkan usai melihat sang tetangga menganggur tapi memiliki banyak uang.

Wanita yang belakangan diketahui Wati itu sering memperhatikan tetangganya tak pernah bekerja di luar rumah namun memiliki uang yang banyak.

Padahal, di era digital ini memang banyak pekerjaan yang tidak harus dilakukan di kantor. Dari rumah saja, sudah bisa menghasilkan cuan berlimpah.

Belum juga di masa pandemi ini, beberapa perusahaan memberlakukan kebijakan kerja dari rumah atau work from home.

Karena kini berbagai tugas yang diberikan dari kantor bisa dikerjakan dari rumah dengan bermodalkan jaringan internet yang mumpuni.

Berikut HiTekno.com rangkum beberapa pekerjaan yang bisa dikira ngepet karena dikerjakan di rumah dan menghasilkan banyak cuan dikutip dari Beritahits.id.

1. Content Creator

Seorang content creator atau pembuat konten memiliki waktu kerja yang fleksibel dan bisa dikerjakan dimanapun.

Mereka bisa mengerjakan tugas membuat konten dari rumah dan mengirimkannya ke kantor dengan memanfaatkan jaringan internet.

2. Digital Marketer

Digital marketer adalah profesi di bidang pemasaran dengan memanfaatkan platfor digital. Mereka bertanggungjawab atas branding suatu produk.

Profesi ini juga tidak mengharuskan pekerjanya bertatap muka dengan atasan di kantor. Selama tugas-tugas terpenuhi, dikerjakan dari rumah juga tak jadi masalah.

3. Trader dan Investor

Trader dan investor tengah diganderungi oleh masyarakat moderen karena mampu memberikan cuan yang cukup besar, namun dengan risiko yang cukup tinggi pula.

Seorang trader dan investor bisa memantau pasar keuangan dan melakukan transaksi jual beli aset dimanapun ia berada.

Hanya dengan hitungan detik, trader bisa mendapatkan uang jutaan dan juga bisa mengalami kerugian jutaan pula.

Ilustrasi Work From Home. (Pixabay)
Ilustrasi Work From Home. (Pixabay)

 

4. Programmer

Seorang ahli programmer memiliki tugas utama menciptakan program komputer. Mereka dapat bekerja secara mandiri maupun bekerja dengan perusahaan yang menyewa jasanya.

Pekerjaan tersebut juga bisa dilakukan di rumah atau di kafe sesuai keinginan si programmer. Tak heran, programmer sering dikira ngepet karena sering bekerja di rumah namun mendapatkan penghasilan besar.

5. Pialang Saham

Pialang saham adalah seseorang atau firma yang melakukan transaksi di instrumen finansial di pasar saham. Singkatnya, tugas pialang menjadi penghubung antara investor dengan pasar modal.

Mereka bisa melakukan tugas-tugas dimanapun mereka berada, bahkan di rumah sekalipun. Dengan risiko yang tinggi, para pialang mendapatkan imbalan yang tinggi pula.

6. Gamer

Siapa bilang seorang gamer tak bisa menghasilkan uang? Kini ada banyak platform yang menghadirkan game dimana para pemainnya bisa menghasilkan banyak uang.

Bisa puas bermain menghilangkan penat, namun juga mendapatkan cuan yang besar. Enak banget, kan?

7. Design Grafis

Para pekerja penyedia jasa design grafis juga sering nih dikira ngepet. Pekerjaan yang sering dikerjakan di rumah selama berjam-jam untuk menghasilkan sebuah desain grafis membuat orang kerap menilai si pekerja pengangguran.

Padahal, mereka bekerja dari balik layar komputer menghasilkan desain-desain indah dengan bayaran yang enggak sedikit pula.

8. Web Designer
Seorang web designer memiliki tugas merancang tampilan visual sebuah web atau laman situs semenarik mungkin.

Pekerjaan ini menguras cukup banyak waktu dan membutuhkan keahlian khusus. Dan tentunya, bisa dikerjakan dari rumah dengan gaji yang besar.

9. Konsultan Online

Seorang pemberi jasa konsultasi online juga bisa melakukan pekerjaannya dimanapun dan kapanpun. Hanya duduk dari sofa rumah, para konsultan bisa menghasilkan pundi-pundi rezeki.

10. Bisnis Online

Bisnis online menjadi salah satu alternatif pekerjaan yang diminati. Pekerjaan ini bisa dikerjakan sambil rebahan di rumah, memasarkan barang secara virtual untuk mendapatkan uang.

Itulah 10 pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah tanpa perlu ke kantor. Namun ingat, bisa disangka jadi babi ngepet oleh tetangga. (BeritaHits.id/ Chyntia Sami Bhayangkara).

Berita Terkait