Internet

Jalani Puasa Jauh dari Rumah, Mewek Lihat Rekaman CCTV saat Ibu Berbuka

Sedih melihat ibu buka puasa sendirian.

Agung Pratnyawan

puasa jauh dari rumah, anak tertampar lihat rekaman CCTV ibu pas berbuka. (TikTok/ nameerasyasmie )
puasa jauh dari rumah, anak tertampar lihat rekaman CCTV ibu pas berbuka. (TikTok/ nameerasyasmie )

Hitekno.com - Viral di media sosial, curhatan seorang anak yang menjalani puasa namun jauh dari rumah. Ia langsung dibuat haru ketika melihat rekaman CCTV rumahnya.

Dalam rekaman CCTV tersebut, menampilkan ibu yang sedang berbuka puasa sendirian. Mendadak ia dibuat mewek ibunya dalam video viral di media sosial tersebut.

Buka puasa seorang diri tanpa ditemani satupun orang, sang anak mengaku langsung terenyuh saat melihat rekaman CCTV yang terpasang di sudut rumah.

Momen seorang ibu buka puasa sendiri yang membuat batin sang anak tertampar itu dibagikan oleh akun TikTok @nameerasyasmie pada Selasa (27/4/2021).

"Pada akhirnya hampir semua orang tua akan ditinggalkan oleh anak. Jangan lupa berkabar ke orang tua mu ya," ungkapnya seperti dikutip HiTekno.com.

Hidup Saling Berjauhan

Dalam video, anak tersebut mengatakan seluruh anggota keluarga tersebar di berbagai daerah dan hidup berjauhan.

"Kami anak-anaknya saling hidup berjauhan. Ada yang di Jakarta, Buntok, aku di Banjarmasin," ujarnya.

Jauh dari rumah dan meninggalkan orang tua, anak ibu tersebut langsung berinisiatif untuk memasang CCTV.

Bukan tanpa alasan, keputusan tersebut dicetuskan agar sang anak bisa memantau dan melihat kondisi ibu yang telah belasan tahun ditinggal ayah.

puasa jauh dari rumah, anak tertampar lihat rekaman CCTV ibu pas berbuka
puasa jauh dari rumah, anak tertampar lihat rekaman CCTV ibu pas berbuka

 

Singkat cerita, pada Ramadhan hari ke-13, dia menengok rekaman CCTV ketika waktu buka puasa tiba di daerah sang ibu. Dari situ, sang anak mengaku baru kali ini melihat langsung kesunyian hidup sang ibu yang tinggal jauh darinya.

"Meskipun sudah 14 tahun mama hidup sendiri sejak ditinggal alm ayah tiri, tapi rasanya sedih banget lihat mama buka puasa sendiri," terangnya.

Meski begitu, dia mengaku meski berjauhan, dia dan saudara akan meluangkan waktu apabila sang ibu sangat terdesak dan membutuhkan bantuan.

Bahkan, dia mengatakan setiap hari antar-saudara bergantian menghubungi sang ibu untuk menghibur dan memberi kabar.

"Tapi kalau mama lagi butuh kami entah karena kena musibah kebanjiran atau lagi sakit, aku dan kakaku siap cuti dadakan atau tutup toko," ujarnya.

"Tiap hari kami bertiga gantian nelfon mama, kadang gorup call kalau lagi rapat untuk patungan beliin mama seuatu Tapi intinya salah satu hiburan mama adalah tiap dari anak-anaknya curhat atau nanya suatu hal. Jangan lupa kabarin ortu," tandasnya.

Respon Netizen

Melihat video viral di media sosial tersebut, netizen langsung memberikan beragam komentar.

"Paing gak tega ninggalin ibu buka puasa sendiri di rumah. Tapi bisa-bisanya ada orang yang nyepelein hal itu dan gak mau ngerti," komentar Naksirsuno.

"Sama kak. Aku juga kadang sedih ninggalin ibu sendirian di rumah. Padhaal cuma ditinggal kerja dari pagi sampai sore aja tapi kepikiran pasti ibu berasa sepi banget di rumah," kata Rivendel.

"Ini alasan gue kenapa gak pernah mau dijaka buka bersama di luar karena emak sudah capek masak tapi kita malah buka puasa di luar. Gak kebayang dalam hati emak," timpal Skin.

"Ibu aku juga sendiri di rumah aku kerja rantau mbak. Aku juga sudah nikah. Makanya tahun ini bela-belain mau pulang kampung dengan bawa hasil swab negatif," sahut Alya.

Viral di TikTok, untuk menyaksikan video yang menyentuh perasaan publik tersebut, klik di sini.

Itulah video viral di media sosial, curhatan anak yang menjalani puasa jauh dari rumah. Dibuat mewek seketika saat melihat rekaman CCTV berisi ibu tengah berbuka sendirian. (BeritaHits.id/ Hernawan).

Berita Terkait