Gadget

Biar Semakin Lancar, Ini 5 Aplikasi Wajib Download di Bulan Puasa

Kamu jangan lupa download ya.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi puasa. (Pixabay)
Ilustrasi puasa. (Pixabay)

Hitekno.com - Menjalankan ibadah puasa di bulan puasa ini jelas saja menjadi kewajiban untuk umat muslim di seluruh dunia. Biar semakin lancar, berikut 5 aplikasi wajib download di HP kamu selama bulan puasa tahun 2021 ini.

Serangkaian ibadah puasa yang dijalankan selama satu bulan penuh ini biasanya dijalani berbarengan dengan kegiatan sehari-hari yang tidak bisa kalian tinggalkan.

Menguatkan diri dari godaan wajib dilakukan selama bulan puasa ini. Mengimbangi hal tersebut, ada beberapa hal yang lalu bisa kamu lakukan sehari-hari seperti membaca Al-quran, mengikuti salat tarawih hingga melakukan salat lima waktu.

Biar ibadah puasa kamu semakin lancar, berikut 5 aplikasi wajib download selama bulan puasa tahun 2021 ini. Kamu jangan lupa download ya.

1. Muslim Pro

Muslim Pro. (Google Play Store)
Muslim Pro. (Google Play Store)

 

Agar ibadah salat di bulan puasa ini berjalan lancar, ada baiknya kamu mengunduh aplikasi Muslim Pro ini ya. Aplikasi ini super lengkap dengan fitur penunjuk arah kiblat, kalender Hijriyah hingga pengingat waktu salat.

2. Qibla Compass

Qibla Compass. (Google Play Store)
Qibla Compass. (Google Play Store)

 

Aplikasi Qibla Compass bisa kamu gunakan untuk mencari arah kiblat sebelum melakukan salat. Aplikasi ini sangat tepat kamu pakai saat melakukan salat di tempat baru yang tidak diketahui arah kiblatnya.

3. Sahur Alarm

Sahur Alarm. (Google Play Store)
Sahur Alarm. (Google Play Store)

 

Aplikasi Sahur Alarm ini bisa diandalkan untuk membangunkan kamu sahur di jamnya. Dengan aplikasi ini, kamu gak perlu nih ngatur alarm lagi setiap hari untuk membangunkan kamu sahur.

4. Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla

Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla. (Google Play Store)
Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla. (Google Play Store)

 

Aplikasi ini akan menampilkan jadwal salat harian berdasarkan lokasi kamu lho. Aplikasi ini punya banyak fitur yang dapat memudahkan kamu seperti perhitungan jadwal salat dengan metode yang bisa kamu pilih sendiri.

5. Al Quran Indonesia

Al Quran Indonesia. (Google Play Store)
Al Quran Indonesia. (Google Play Store)

 

Dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukan tadarus dengan mudah. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi denga terjemahan Bahasa Indonesia dengan Audio MP3 berisi 114 surah atau 30 juzz tanpa batasan.

Guna meningkatkan kualitas ibadah puasa kamu, jangan lupa untuk mengunduh 5 aplikasi wajib selama bulan puasa ini ya.

Berita Terkait