Internet

YouTube Permudah Simpan Data dengan Pilihan Resolusi Video

Pengguna sekarang tak hanya bisa memilih resolusi tertentu di pemutar video, tetapi juga bisa beralih di antara tiga mode.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ Christian Wiediger)
Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ Christian Wiediger)

Hitekno.com - Aplikasi seluler YouTube untuk iOS dan Android sekarang memiliki pengaturan video baru yang mungkin membuatnya lebih mudah untuk menghemat data sambil menonton video saat dalam perjalanan.

Pengguna sekarang tak hanya bisa memilih resolusi tertentu di pemutar video, tetapi juga bisa beralih di antara tiga mode terpisah yang mendukung kualitas video, penggunaan data atau apa pun yang berfungsi palimg baik untuk koneksi pengguna.

Pengguna biasanya terbiasa dengan mode ''otomatis '' sebagai pengaturan default untuk sebagian besar video, yang secara otomatis menyesuaikan resolusi video tergantung kecepatan internet.

Dilansir dari laman The Verge, kini YouTube menambah mode ''kualitas gambar lebih tinggi'' yang menggunakan lebih banyak data saat tidak menggunakan Wi-Fi dan default ke 720p dan mode ''penghemat data'' yang memaksimalkan 480p.

Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ Christian Wiediger)
Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ Christian Wiediger)

 

Meskipun mode payung ini bagus untuk penyesuaian cepat skenario khusus untuk resolusi, pengguna masih dapat menggali dan mendapatkan rincian dengan resolusi tertentu dan penyesuaian resolusi apa pun dapat disetel untuk video tertentu yang pengguna tonton.

YouTube telah memiliki pengaturan resolusi dan cara agar aplikasi tidak mengunduh untuk sementara waktu, tetapi fitur ini akan memproses secara otomatis penghematan data dan membingkai ulang dengan cara yang lebih mudah dipahami.

Pengaturan video baru YouTube bukanlah solusi peluru ajaib, tetapi mereka membuatnya lebih mudah untuk beralih ke resolusi yang dapat diterima operator tanpa ada harus memikirkannya.

Berita Terkait