Internet

Ngaku Dapat Balasan DM Instagram Jokowi, Netizen Klaim Ini Rahasianya

Benar dapat balesan DM dari Jokowi?

Agung Pratnyawan

Prank DM Instagram Jokowi. (TikTok/ degassputra)
Prank DM Instagram Jokowi. (TikTok/ degassputra)

Hitekno.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memang memiliki akun Instagram resmi. Apa rasanya jika mengirimkan DM Instagram Jokowi dan dibalas? Mungkin seperti video viral di media sosial satu ini.

Seorang pengguna TikTok belum lama ini mengaku iseng melakukan prank ke Presiden Jokowi melalui DM akun Instagram.

Ia nampak membagikan video yang berisi pesan ke DM Instagram Jokowi kemudian dibagikan ke TiKTok dalam sebuah video.

Video yang dibagikan oleh akun TikTok @degassputra itu langsung menjadi viral di media sosial. Hingga berita ini dibuat, video itu sudah disaksikan lebih dari 3 juta kali dan menggerkan netizen.

"Iseng ngeprank Pak Presiden," tulis pengguna TikTok dalam video tersebut seperti dikutip HiTekno.com dari BeritaHits.Id, Selasa (20/4/2021).

Viral Pengguna TikTok DM Instagram Jokowi. (TikTok/@@degassputra)
Viral Pengguna TikTok DM Instagram Jokowi. (TikTok/@@degassputra)

Bagaimana tidak, pengguna TikTok ini mengirimkan pesan-pesan kocak ke Instagram Jokowi. Diantaranya mengingatkan presiden untuk tidak lupa menggosok gigi.

"Uaammmmm. Bangun pagi. Gosok gigi, cuci muka. Tak mandi, pakai baju, minum susu," pesan pengguna TikTok itu.

"Kejeprop pembantuku. Semangat pagi. Semangat pagi. Semangat pagi. Senangnya hati," sambungnya dengan semangat.

Sontak video tersebut cukup menghebohkan netizen. Namun, sejumlah netizen lainnya menjelaskan jika pesan-pesan tersebut tidak benar-benar asli.

Menurut mereka, pengguna TikTok itu menggunakan aplikasi yang memang digunakan untuk melakukan percakapan secara palsu kepada tokoh publik maupun artis.

"Pak Joko Widodo be like: 'Gini amat punya warga'," komen netizen.

"Walaupun settingan, tapi setidaknya menghibur," puji netizen.

"Itu editan lol. Lu setelah chat kayak gitu terus lu tekan lama-lama pesannya terus pilih belum dibaca, ntar jadinya kayak gitu. Paham gak?," jelas netizen.

"Itu pakai Instagram prank ya. Btw gua juga punya," aku netizen lainnya.

"Pak Jokowi FYP ni," celutuk netizen ngakak.

Viral Pengguna TikTok DM Instagram Jokowi. (TikTok/@@degassputra)
Viral Pengguna TikTok DM Instagram Jokowi. (TikTok/@@degassputra)

Video prank Jokowi yang menjadi viral di TikTok itu bisa disaksikan di sini.

Aplikasi Fake Chat DM Instagram

Sebagai informasi, melakukan percakapan palsu (fake chat) dengan artis-artis hingga tokoh ternama memang sempat populer beberapa waktu lalu.

Salah satunya adalah momen saat seorang pengguna Instagram mengunggah video yang memperlihatkan dirinya mendapat pesan singkat dari DM Instagram Tom Holland. Hal itu sukses menggemparkan media sosial.

Fenomena chat palsu lewat DM Instagram sendiri semata-mata dilakukan hanya untuk membuat orang tertawa dan bersenang-senang.

Cara tersebut dinilai merupakan alat yang ideal untuk menggoda teman dan keluarga. Anda bisa membuat semua orang tahu betapa lucunya Anda dengan membuat mereka kesal atau membuat mereka tertawa melalui tipuan tersebut.

Menyadur dari Social Tech Junkie, ada sejumlah aplikasi yang bisa digunakan jika ingin mengirimkan pesan palsu ke sejumlah publik figur.

Aplikasi tersebut akan menyimpan tangkapan layar dari obrolan Instagram yang terlihat nyata yang kemudian dapat dibagikan dengan teman dan keluarga. Tidak ada batasan untuk membuat prank dengan generator DM Instagram palsu.

Semua itu tergantung pada seberapa kreatif dan apa yang ingin pengguna capai. Jika pengguna cukup ahli, maka beberapa tangkapan layar palsu itu berpotensi menjadi viral di jaringan media sosial

Berikut contoh beberapa aplikasi tersebut:

  1. Funsta
    Funsta adalah aplikasi obrolan Instagram palsu yang terlihat persis seperti aslinya. Anda dapat menambahkan postingan dan komentar palsu, membuat grup palsu dan menambahkan anggota, memposting cerita palsu, menggunakan cakupan penuh emoji, menerima balasan otomatis palsu, dan banyak lagi.
  2. Fake Chat
    Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengontrol kedua sisi percakapan hingga detail terkecil. Setelah Anda mengedit pesan, Anda dapat membagikannya dengan teman dan keluarga, dan mereka tidak akan dapat mengetahui apakah ini nyata atau tidak.
  3. Prankstagram
    Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat pesan dan kiriman Instagram palsu dalam beberapa bahasa berbeda. Jadi, jika Anda ingin mengubah hari Minggu sore yang membosankan menjadi hari yang menyenangkan, cobalah aplikasi ini dan Anda akan tertawa terbahak-bahak.

 

Itulah video viral di media sosial, pengguna TikTok yang mengaku dapat balasan DM Instagram Jokowi yang menurut netizen lain cuma Fake Chat pakai aplikasi chat palsu. (Beritahits.id/ Ruth Meliana Dwi Indriani).

Berita Terkait