Ngajar Online, Guru TK Ini Rela Keliling Kebun Binatang untuk Siswanya

Aksinya ini bikin netizen salut.

Dinar Surya Oktarini
Selasa, 30 Maret 2021 | 19:03 WIB
Ilustrasi belajar online. (Pixabay/finelightarts)

Ilustrasi belajar online. (Pixabay/finelightarts)

Hitekno.com - Kegiatan belajar mengajar kini hanya bisa dilakukan via online sejak pandemi. Para siswa harus mengikuti kelas dari rumah masing-masing. 

Meski tak selalu berjalan mulus, metode pembelajaran jarak jauh tak menyurutkan semangat para guru untuk mengajar siswa-siswanya. Begitupun dengan Garrett Talcott, seorang guru TK yang tinggal di Seattle, Amerika Serikat.

Ia memutuskan untuk pergi berkeliling ke kebun binatang, demi mengenalkan siswanya dengan beragam macam hewan secara virtual.

Baca Juga: Indosat Ooredoo Umumkan Jual Lebih dari 4.200 Tower ke Edge Indonesia

Ia merekam aksi tersebut di TikTok miliknya dan tidak pernah menyangka apa yang ia lakukan akan menjadi viral. Dalam video tersebut, Talcott berjalan mengelilingi Kebun Binatang Woodland Park sambil membawa laptop dan mengajar kepada 27 siswa taman kanak-kanak secara virtual.

Guru TK keliling Kebun Binatang (TikTok/ vividmichael)
Guru TK keliling Kebun Binatang (TikTok/ vividmichael)

"Saya sangat bersemangat untuk membawa mereka semua ke sana. Banyak yang bisa kita pelajari dari kebun binatang. Sekolah kami benar-benar baru, saat ini tahun ketiga, dan saat ini kami tidak melakukan karyawisata ke kebun binatang. Saya sendiri, tinggal sepuluh menit dari kebun binatang, dan mengajar dari jarak jauh, saya ingin menggunakan sumber daya itu," ungkapnya seperti dilansir TODAY Parents.  

Dalam video kedua, Talcott menunjukkan hewan, bertanya kepada siswanya tentang habitat, berbicara tentang apa yang dimakan hewan, dan bahkan mendorong mereka untuk membaca tanda.

Baca Juga: Terpopuler: Harga Xiaomi Mi 11 Ultra dan Rental PlayStation 5

"Ini perjalanan yang luar biasa!," salah satu siswa terdengar berteriak.

"Dan kita masih bisa melihat binatang!" yang lain berteriak.

Talcott mengatakan kelas tersebut telah mulai belajar tentang habitat, maka ide untuk mengunjungi kebun binatangpun muncul. Dia menelepon kebun binatang untuk memastikan kunjungan bisa dilakukan seklaigus tes jaringan internet nirkabel.

Baca Juga: MVP Babak Reguler MPL Season 7, Albert Melesat Pepet Branz

Talcott memberi tahu bahwa gayanya dalam mengajar butuh keterlibatan. "Para siswa ini ada di rumah siapa yang tahu apa yang terjadi dalam hidup mereka  hal-hal positif dan tantangan,” katanya.  

"Saat saya menekan tombol 'temui langsung', ini tentang para siswa dan memastikan mereka memiliki hari terbaik yang pernah ada. Panggilan kelas ini mungkin menjadi sorotan mereka."

"Ini adalah keluarga kelas kami, sehingga mereka dapat berbagi dengan saya, saya dapat berbagi dengan mereka. Energi mereka mengisi hati saya. Jika saya tidak kelelahan saat menutup panggilan, itu berarti saya tidak mengerahkan seluruh kemampuan saya," tutupnya.

Baca Juga: Tetap Mengajar Kelas Online Usai Jalani Operasi, Aksi Dosen Ini Bikin Haru

Unggahan video guru yang berkeliling kebun binatang untuk mengajar siswanya ini telah dilihat hingga lebih dari 880 ribu kali dan mendapatkan beragam respon positif dari netizen. (Suara.com/Dinda Rachmawati)

Berita Terkait

TERKINI

The Glass Room: Misinformation Edition dikembangkan oleh LSM internasional Tactical Tech yang berbasis di Berlin.
internet | 09:58 WIB
PANDI akan terus menggenjot pertumbuhan nama domain .ID khususnya domain BIZ.ID yaitu salah satunya dengan cara melakukan penurunan harga.
internet | 09:50 WIB
Makin banyak opsi cara bayar tagihan internet, berikut ini bagaimana cara bayar tagihan internet di Kantor Pos.
internet | 07:36 WIB
Bocornya penampakan layar ponselnya Dian Sastro terjadi ketika dia memperlihatkan video dari Srikandi Vokasi kepada Vincent dan Desta.
internet | 18:10 WIB
Atta Halilintar menduduki posisi pertama dan dibawahnya diikuti oleh channel YouTube milik Raffi Ahmad serta Denny Sumargo.
internet | 18:02 WIB
Saat akan memotongnya, netizen ini melongo usai tahu bahwa bagian dalam kue ulang tahun tersebut bukanlah kue tart pada umumnya.
internet | 15:45 WIB
Kehadiran ChatGPT Open AI dikhawatirkan akan menjadi kematian Google di masa yang akan datang.
internet | 17:01 WIB
Gadis tersebut bertanya sambil mencondongkan bagian depan tubuhnya seakan ingin menempel dengan tubuh driver ojol.
internet | 16:24 WIB
Payback, drama Korea penuh aksi yang sudah mulai masa penayangannya. Tonton melalui link ini.
internet | 15:36 WIB
Prabowo muda nampak necis dengan kemeja berwarna gelap, celana khaki yang membuatnya terlihat begitu rapi.
internet | 13:56 WIB
New Primagama X Danamon Mencari Juara merupakan program yang bertujuan untuk menguji kemampuan siswa-siswi dengan soal-soal berstandar olimpiade.
internet | 12:19 WIB
Hacker retas website PPID Kominfo Magelang hingga mengubahnya jadi situs judi online.
internet | 07:52 WIB
Yup kamu bisa langganan HBO GO dengan memakai pulsa Telkomsel, pastinya jadi bisa nonton The Last of Us.
internet | 07:43 WIB
Siap-siap Ketagihan, First Media Sekarang Punya Rasa yang Berbeda dengan Kecepatan Internet hingga Lima Kali Lebih Kencang
internet | 20:21 WIB
Polisi dalam video berdurasi 1 menit 19 detik itu adalah Bripka Rahmat Hidayad, Banit Kamsel Satlantas Polres Bireuen, Polda Aceh.
internet | 17:24 WIB
Pada video yang kini viral di media sosial Tiktok tersebut, tampak tukang cukur langganan Rafathar yang tengah digoda teman-temannya.
internet | 17:18 WIB
"Buset gajinya udah kayak direktur," kata netizen.
internet | 16:05 WIB
Suasana jadul yang kental dengan tahun 1940 lalu ini begitu terasa di foto jadul tersebut.
internet | 15:03 WIB
Tampilkan lebih banyak