Internet

Bagikan 100 Tablet Android untuk Siswa Kurang Mampu, Aksinya Bikin Salut

"Semoga dimurahkan rezeki" komentar netizen yang salut dengan aksi pria ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi tablet Android. (Samsung)
Ilustrasi tablet Android. (Samsung)

Hitekno.com - Sebuah postingan di Facebook mencuri perhatian netizen, pasalnya diungkap kebaikan hati seorang pria yang menyediakan 100 tablet Android secara cuma-cuma.

Dalam postingan ini, pria tersebut mengungkapkan telah menyiapkan 100 tablet Android gratis untuk para siswa yang kurang mampu agar bisa mengikuti belajar online.

Hal ini dilakukan Ebit Lew, pria asal Malaysia, untuk meringankan beban pelajar yang kesulitan dalam mengakses kelas daring atau belajar online.

Cukup mudah, siapa pun yang membutuhkan tablet itu dapat langsung menghubungi kontak pria ini dalam postingan yang viral di media sosial tersebut. 

Melalui akun Facebook miliknya Ebit Lew, pria ini meminta doa kepada publik agar niat baiknya tersebut bisa berjalan dengan baik.

Ia mengaku telah menyiapkan 100 unit tablet Android gratis untuk para pelajar yang memiliki masalah finansial.

Padahal, keberadaan tablet aat ini sangat dibutuhkan oleh pelajar untuk menjalani sekolah daring.

"Baru beli 100 biji tab untuk dihadiahkan pada pelajar yang memerlukan untuk kelas online," kata Ebit seperti dikutip Suara.com, Sabtu (23/1/2021).

Ia mencantumkan nomor telepon miliknya di akun tersebut dan menawarkan para pelajar untuk mendapatkan tablet tersebut secara cuma-cuma.

"Siapa benar-benar perlu, boleh hubungi 0175870294. Semoga menjadi alasan kebaikan," ungkapnya dalam postingan yang viral di media sosial.

Pria ini bagikan tablet android untuk pelajar tak mampu (FB/ebitlew)
Pria ini bagikan tablet android untuk pelajar tak mampu (FB/ebitlew)

 

Pria Malaysia tersebut juga mengunggah foto seratusan tablet yang ditaruhnya di belakang mobil bak terbuka.

Hanya berselang beberapa jam, Ebit mengaku mendapatkan 43 ribu pesan dari HP nya. Puluhan ribu orang langsung mengirimkan pesan kepada Ebit mengaku menginginkan tablet android tersebut.

"Dalam separuh hari saja 43 ribu pesan atau 43 ribu orang perlu tab untuk anak belajar. Ramai juga yang tidak punya pekerjaan, anak yatim piatu, bekerja dengan gaji kecil," ungkapnya.

Namun, Ebit mengaku sedih sebab ia tak mampu menyediakan tablet android sebanyak itu. Ia menyampaikan permohonan maaf karena tak bisa memenuhi seluruh permintaan yang ada.

"Maafkan saya tidak dapat membantu lagi. Maafkan saya. Semoga Allah mengampuni dosa saya," tuturnya.

Aksi terpuji Ebit membagikan 100 tablet android untuk pelajar kurang mampu langsung viral di media sosial.

Banyak warganet mengaku terenyuh dingan tindakan Ebit yang begitu mulia.

"Semoga dimurahkan rezeki huat Ebit Lew dan dapat bantu orang yang memerlukan bantuan aamiin," kata Norzi Kadir.

"Semoga dimurahkan rezeki ustaz, dapat contohi uztas 0,00001 persen pun saya sudah bersyukur sangat," ujar Mohamad Nizal.

"MasyaAllah murahnya hati insan bernama Ebit Lew, semoga dimurahkan rezekinya," tutur Ahmad Masot.

Itulah kisah viral di media sosial, seorang pria Malaysia yang membagikan 100 tablet Android secara cuma-cuma kepada pelajar agar bisa mengikuti belajar online. (SuaraJabar.id/ Chyntia Sami Bhayangkara).

Berita Terkait