Internet

Lama Tak Digunakan, Kampus Ini Sampai Disatroni Babi Hutan

Saking lama ditinggal belajar online, bagaimana kondisi kampus sekarang?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Babi Hutan. (Pixabay)
Ilustrasi Babi Hutan. (Pixabay)

Hitekno.com - Sejak pandemi merebak, banyak sekolah hingga kampus yang memindahkan kegiatan belajar dari tatap muka menjadi online. Hal ini mengakhibatkan banyaknya gedung dan kelas yang tak dihuni karena pembelajaran dilakukan dari rumah masing-masing.

Lalu bagaimana nasib gedung-gedung sekolah dan kampus kini, setelah berbulan-bulan ditinggalkan untuk belajar online?

Salah seorang mahasiswa membagikan potret peristiwa unik di kampusnya setelah lama tidak dihuni. Akibat berbulan-bulan tidak digunakan sebagai tempat belajar dan mengajar, gedung perkuliahan ini disatroni seekor babi hutan.

Kemunculan hewan yang berhabitat di dalam hutan tersebut tertangkap kamera pengaman CCTV di kawasan area parkir motor tengah berlari dengan kencang.

Peristiwa tersebut dibagikan oleh seorang netizen yang juga mengenyam pendidikan di tempat tersebut melalui akun Twitter @collegmenfess. Dalam cuitannya, mahasiswa ini menyampaikan, akibat lama tidak digunakan untuk aktivitas perkuliahan, area universitasnya didatangi oleh seekor babi hutan.

Sejauh ini, belum diketahui di mana pastinya lokasi kampus universitas itu berada dan kelanjutan dari keberadaan babi tersebut.

"[cm] kampusku lama nggak dipake, kemasukan babi hutan dong," tulis akun @collegemenfess dalam cuitannya.

Seekor babi hutan berlari di area parkir sebuah universitas. - (Twitter/@collegemenfess)
Seekor babi hutan berlari di area parkir sebuah universitas. - (Twitter/@collegemenfess)

Sejak diunggah pada Selasa (28/12/2020), tangkapan layar seekor babi hutan yang berlari di area parkir motor itu sudah disukai lebih dari 7.000 pengguna Twitter. Ada 900 lebih yang membagikan ulang dan 500 di antaranya memberikan tanggapan di kolom komentar hingga viral di media sosial.

Tidak sedikit netizen yang ikut heran dengan adanya hewan liar yang berhasil masuk ke tempat pendidikan tersebut.

"Astaghfirullah tanda-tanda akhir jaman moms, babi hutan masuk ke dunia perkuliahan. Ketik netnot agar terhindar dari malapetaka," tulis akun @onesimoree.

"Jangan males kawan, babi saja ingin kuliah," komentar akun @txtfromrais.

"Cepet bener yang lari, kayaknya selama pandemi si babi udah berlatih biar bisa nerabas satpam sama gerbang deh nder," tanggapan akun @preiuostiny_.

Sementara akun @janetcantik mengatakan, "Anak unika gedung HC ini pasti wkwkwk. Dari kemarin instastory temen-temen ku babi hutan lari semua di kampus."

Itulah penampakan kampus yang ditinggal belajar online hingga disatroni babi hutan. Tak sedikit netizen yang heboh bahkan sampai viral di media sosial. (SuaraJogja.id/ Mutiara Rizka Maulina).

Berita Terkait