GoPay Ajak Masyarakat Bangkit Lagi lewat #GoPayUntukPrakerja

Program Kartu Prakerja telah telah membantu 5,6 juta pekerja yang terkenadampak langsung.

Dinar Surya Oktarini
Minggu, 21 Maret 2021 | 09:15 WIB
Ilustrasi kartu prakerja. (prakerja.go.id)

Ilustrasi kartu prakerja. (prakerja.go.id)

Hitekno.com - Sejak diluncurkan tepat setahun lalu, program Kartu Prakerja telah telah membantu 5,6 juta pekerja yang terkena dampak langsung dari berkurangnya aktivitas perekonomian. Manfaat dari program tersebut diakui oleh Samilah (45), satu dari jutaan penerima manfaat Prakerja yang memilih GoPay untuk menerima insentif Prakerja. Ibu dua anak asal Lampung Tengah ini mengaku sangat terbantu dengan pelatihan dan insentif yang diberikan Pemerintah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk untuk membeli perlengkapan usaha menjahitnya yang turut terdampak selama pandemi. Ia memilih GoPay lantaran proses verifikasi akun yang mudah dan cepat. 

Verifikasi akun merupakan syarat utama untuk dapat menerima insentif. Kemudahan yang dirasakannya menginspirasi Samilah untuk mengajak orang-orang di lingkungannya untuk menggunakan GoPay. “Saya orang yang pertama kali dapat insentif pakai GoPay di kampung saya. Makanya saya rekomendasikan ke tetangga-tetangga yang mau daftar Prakerja untuk pakai GoPay saja, karena proses daftarnya gampang dan lancar,” ujar Samilah.

Pengalaman serupa juga dirasakan oleh Rangga Purnama (20), peserta Kartu Prakerja asal Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Ia memilih GoPay karena sejak awal sudah familiar dengan kepraktisannya untuk membayar berbagai kebutuhan. “Saya pilih GoPay soalnya mudah, aman dan legalitasnya juga jelas. Penarikan uangnya juga cepat, jadi saya bisa langsung pakai untuk apa saja, sisanya saya pakai untuk modal usaha,” kata Rangga. Sebelumnya, Rangga bekerja di perusahaan percetakan swasta sebagai editor video lepasan. Sejak pandemi, pekerjaannya berkurang drastis. Ia mengandalkan inovasi untuk berjuang, salah satunya dengan menjual karya desainnya di toko bingkai dan dipasarkan secara online.

Baca Juga: Kekalahan Perdana Alter Ego, EVOS Legends Perkasa di MPL Season 7 Week 4

Ilustrasi kartu prakerja. (prakerja.go.id)
Ilustrasi kartu prakerja. (prakerja.go.id)

Saat ini ada lebih dari 1,5 juta peserta Prakerja yang memilih GoPay untuk menyalurkan insentif. Fibriyani Elastria, Head of Marketing GoPay mengungkapkan, “Sebagai perusahaan fintek anak bangsa, GoPay siap mendukung upaya Pemerintah dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 bisa bangkit kembali. Lewat inisiatif #GoPayuntukPrakerja, kami memastikan layanan upgrade akun ke GoPay Plus yang mudah dan cepat dalam kurun waktu kurang dari 1x24 jam. Syaratnya, peserta wajib mengunggah foto eKTP asli yang terlihat dan terbaca dengan jelas.” 

Dengan melakukan upgrade akun ke GoPay Plus, peserta Prakerja sekaligus dapat menikmati fitur lengkap GoPay untuk kemudahan transaksi seperti transfer ke akun bank, tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA, proteksi ekstra untuk saldo GoPay yakni Jaminan Saldo GoPay Kembali jika terjadi kehilangan saldo akibat penyalahgunaan akun Gojek di luar kendali.

Fibriyani juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan promo spesial khusus peserta Prakerja untuk pembelian berbagai kebutuhan harian, membeli pulsa dan paket data, hingga berbelanja di toko online dan offline. Promo ini berlaku bagi para penerima insentif Prakerja di tahun 2021, yakni peserta yang lolos di gelombang 12 hingga gelombang 14. Informasi selengkapnya mengenai promo GoPay untuk peserta Prakerja dapat dilihat melalui link gpy.id/promoprakerja.

Baca Juga: Gaet Aktris Muda, Pevita Pearce Jadi Brand Ambassador PUBG Mobile

Sekilas mengenai Program Kartu Prakerja

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi dan peningkatan produktivitas melalui bantuan biaya pelatihan yang diberikan kepada semua WNI yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang sekolah/kuliah dan mereka yang terkena dampak langsung dari COVID-19. Jenis pelatihan yang dapat diambil dalam program Kartu Prakerja adalah yang berbasis daring. Peserta Program Kartu Prakerja yang lolos akan mendapatkan insentif dari pemerintah sebesar Rp3,55 juta. Peserta akan mendapatkan bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta, insentif pasca-pelatihan sebesar Rp600.000 per bulan selama empat bulan, dan insentif survei sebesar Rp 50.000 sebanyak tiga kali.

Lewat skema nontunai, program ini sekaligus dapat menjangkau para pelaku sektor informal yang tidak memiliki rekening bank sebelumnya. Teknologi GoPay membantu penyaluran insentif lebih efektif, aman dan transparan sekaligus menjadi gerbang bagi masyarakat untuk terbiasa bertransaksi nontunai.

Baca Juga: Beli Rujak dari Anak Kecil, Cewek Ini Malah Kaget dengan yang Didapat

Berita Terkait

TERKINI

Mantan Tapi Menikah, web series terbaru yang diadaptasi dari cerita Wattpad. Tertarik menontonya?
internet | 18:27 WIB
Situs-situs ini berguguran usai pemerintah negara tersebut memutuskan untuk mengirim bantuan berupa tank ke Ukraina.
internet | 17:56 WIB
Perubahan kondisi di Ramadan tahun ini, mulai dari dicabutnya PPKM hingga kenaikan harga, mendorong terjadinya perubahan gaya belanja masyarakat dalam memenuhi kebutuhan persiapan puasa dan lebaran.
internet | 17:44 WIB
Dengan bertemakanValentine Day,DatascripMall menyiapkan berbagai promo menarik. Cek apa saja.
internet | 16:25 WIB
Ia mendapat pemberitahuan pemecatan jam dua pagi saat sedang memberi makan bayi perempuannya.
internet | 16:11 WIB
Bagi bisnis kecil, Bigin menawarkan solusi CRM sederhana namun kuat tanpa kendala pemakaian dan biaya.
internet | 15:59 WIB
Netizen menduga tindakan tersebut didasari oleh kebucinan Vino G Bastian terhadap istri tercintanya, Marsha Timothy.
internet | 13:54 WIB
Momen kebahagiaan dua sekuriti ini telah ditonton lebih dari 10 juta kali.
internet | 13:33 WIB
CEO TikTok Shoi Zi Chew akan menuturkan kesaksian di depan anggota Komite Energi dan Perdagangan DPR AS.
internet | 11:19 WIB
"Ya Allah om, ganteng sekali," puji netizen.
internet | 21:08 WIB
"Mood banget," kata netizen.
internet | 20:38 WIB
Jangan sembarang pakai kata Body Count tanpa tahu apa artinya. Simak penjleasan ini.
internet | 19:03 WIB
Lengkap dan beragam, pilih salah satu dari kata-kata Valentine Day 2023 berikut ini.
internet | 14:58 WIB
Mudah bisa diam-diam download status WhatsApp teman tanpa ketahuan, ikuti tutorial WhatsApp ini.
internet | 14:22 WIB
Lengkap dengan subtitle Indonesia, Ini link nonton Crash Course in Romance episode terbaru.
internet | 13:34 WIB
Cuplikan video FTV tersebut ramai dengan komentar netizen.
internet | 12:44 WIB
Baru-baru ini beredar sebuah video yang menampilkan maskot Mixue dengan maskot lain yang berbentuk panda berwarna biru.
internet | 12:39 WIB
Dirinya lalu terkejut ketika melihat seekor cumi-cumi kecil berwarna hitam yang sedang begitu asyik berenang.
internet | 10:06 WIB
Tampilkan lebih banyak