Internet

Wow! CEO Twitter Gandeng Jay-Z untuk Investasi Bitcoin

Harga Bitcoin yang terus melambung memang menarik perhatian banyak orang.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi Bitcoin. (Pixabay/MichaelWuensch)
Ilustrasi Bitcoin. (Pixabay/MichaelWuensch)

Hitekno.com - Tingginya nilai Bitcoin membuat banyak orang tertarik untuk mendapatkannya. Bahkan termasuk CEO Twitter Jack Dorsey dan musisi Jay-Z ikut melirik mata uang kripto tersebut.

Bahkan belum lama ini, keduanya dilaporkan telah menjanjikan 500 Bitcoin (sekitar 23,3 juta dolar AS atau Rp 325,816 miliar) menuju trust.

Yakni sebuah sumbangan untuk mendanai pengembangan Bitcoin. Atau dengan kata lain siap menggelontorkan dana investasi untuk mata uang kripto tersebut.

Sebagaimana melansir laman The Verge, Sabtu (13/2/2021), Dorsey mengumumkan hal ini lewat Twitter. CEO tersebut mengatakan bahwa pengembangan awalnya akan difokuskan pada tim di Afrika dan India, tetapi dia dan Jay-Z berencana memberikan "arah nol" pada rencana tersebut.

trust saat ini sedang mencari tiga anggota dewan, dengan formulir aplikasi yang mencatat misinya adalah "menjadikan Bitcoin sebagai mata uang internet".

Afrika dan India adalah dua pasar menarik untuk memfokuskan pengembangan Bitcoin. Seperti yang dicatat TechCrunch, cryptocurrency telah tumbuh semakin populer di seluruh benua Afrika karena membuat transaksi lintas batas lebih murah.

Nigeria dilaporkan berada di urutan kedua setelah AS dalam hal jumlah Bitcoin yang diperdagangkan di negara itu dalam lima tahun terakhir.

Cuitan Jack Dorsey soal bitcoin. [Twitter]
Cuitan Jack Dorsey soal bitcoin. [Twitter]

 

Sementara itu, pemerintah India saat ini sedang mencari cara untuk melarang cryptocurrency swasta di negara tersebut, Bloomberg melaporkan, sambil juga menyelidiki pembuatan mata uang digital resmi.

TechCrunch mencatat bahwa perkembangan cryptocurrency di negara ini berjalan lambat, terlepas dari kekuatannya dalam pengembangan perangkat lunak.

Dorsey telah lama menjadi pendukung cryptocurrency dan ini telah tercermin dalam tindakan perusahaannya. Perusahaan platform pembayarannya, Square, telah menerima Bitcoin sebagai bentuk pembayaran sejak 2014 dan mengumumkan telah membeli 50 juta dolar AS dalam bitcoin tahun lalu sebagai investasi dalam cryptocurrency.

Pada saat itu, Square mengatakan, percaya Bitcoin bisa menjadi mata uang masa depan dan bahwa cryptocurrency adalah "instrumen pemberdayaan ekonomi."

Awal pekan ini, kepala keuangan Twitter mengatakan bahwa perusahaan sedang mencari cara bagaimana mungkin membayar karyawan atau vendornya dalam Bitcoin di masa depan.

percaya adalah investasi Bitcoin besar kedua yang diumumkan minggu ini. Pada Senin lalu, Tesla mengatakan telah menginvestasikan 1,5 miliar dolar AS dalam cryptocurrency dan berharap untuk menjadikannya sebagai metode pembayaran dalam waktu dekat.

Itulah kabar terbaru dari ketertarikan CEO Twitter Jack Dorsey dan musisi Jay-Z untuk melakukan investasi ke mata uang kripto Bitcoin. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait