Wow! CEO Twitter Gandeng Jay-Z untuk Investasi Bitcoin

Harga Bitcoin yang terus melambung memang menarik perhatian banyak orang.

Agung Pratnyawan
Minggu, 14 Februari 2021 | 09:45 WIB
Ilustrasi Bitcoin. (Pixabay/MichaelWuensch)

Ilustrasi Bitcoin. (Pixabay/MichaelWuensch)

Hitekno.com - Tingginya nilai Bitcoin membuat banyak orang tertarik untuk mendapatkannya. Bahkan termasuk CEO Twitter Jack Dorsey dan musisi Jay-Z ikut melirik mata uang kripto tersebut.

Bahkan belum lama ini, keduanya dilaporkan telah menjanjikan 500 Bitcoin (sekitar 23,3 juta dolar AS atau Rp 325,816 miliar) menuju trust.

Yakni sebuah sumbangan untuk mendanai pengembangan Bitcoin. Atau dengan kata lain siap menggelontorkan dana investasi untuk mata uang kripto tersebut.

Baca Juga: Heboh TikTok Cash, Benarkah Bisa Dapat Uang Cuma dari Nonton Video?

Sebagaimana melansir laman The Verge, Sabtu (13/2/2021), Dorsey mengumumkan hal ini lewat Twitter. CEO tersebut mengatakan bahwa pengembangan awalnya akan difokuskan pada tim di Afrika dan India, tetapi dia dan Jay-Z berencana memberikan "arah nol" pada rencana tersebut.

trust saat ini sedang mencari tiga anggota dewan, dengan formulir aplikasi yang mencatat misinya adalah "menjadikan Bitcoin sebagai mata uang internet".

Afrika dan India adalah dua pasar menarik untuk memfokuskan pengembangan Bitcoin. Seperti yang dicatat runch, cryptocurrency telah tumbuh semakin populer di seluruh benua Afrika karena membuat transaksi lintas batas lebih murah.

Baca Juga: Apes! Pria Ini Tak Sengaja Buang Hardisk Berisi Bitcoin Rp 3,9 Trilliun

Nigeria dilaporkan berada di urutan kedua setelah AS dalam hal jumlah Bitcoin yang diperdagangkan di negara itu dalam lima tahun terakhir.

Cuitan Jack Dorsey soal bitcoin. [Twitter]
Cuitan Jack Dorsey soal bitcoin. [Twitter]

Sementara itu, pemerintah India saat ini sedang mencari cara untuk melarang cryptocurrency swasta di negara tersebut, Bloomberg melaporkan, sambil juga menyelidiki pembuatan mata uang digital resmi.

runch mencatat bahwa perkembangan cryptocurrency di negara ini berjalan lambat, terlepas dari kekuatannya dalam pengembangan perangkat lunak.

Baca Juga: Gemerlap RGB, Miner Ini Bangun Tambang Bitcoin Pakai 78 GeForce RTX 3080

Dorsey telah lama menjadi pendukung cryptocurrency dan ini telah tercermin dalam tindakan perusahaannya. Perusahaan platform pembayarannya, Square, telah menerima Bitcoin sebagai bentuk pembayaran sejak 2014 dan mengumumkan telah membeli 50 juta dolar AS dalam bitcoin tahun lalu sebagai investasi dalam cryptocurrency.

Pada saat itu, Square mengatakan, percaya Bitcoin bisa menjadi mata uang masa depan dan bahwa cryptocurrency adalah "instrumen pemberdayaan ekonomi."

Awal pekan ini, kepala keuangan Twitter mengatakan bahwa perusahaan sedang mencari cara bagaimana mungkin membayar karyawan atau vendornya dalam Bitcoin di masa depan.

Baca Juga: Harga Bitcoin Melonjak, Jadi Peluang Masa Depan Aset Kripto

percaya adalah investasi Bitcoin besar kedua yang diumumkan minggu ini. Pada Senin lalu, Tesla mengatakan telah menginvestasikan 1,5 miliar dolar AS dalam cryptocurrency dan berharap untuk menjadikannya sebagai metode pembayaran dalam waktu dekat.

Itulah kabar terbaru dari ketertarikan CEO Twitter Jack Dorsey dan musisi Jay-Z untuk melakukan investasi ke mata uang kripto Bitcoin. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait
TERKINI

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB

Dell Technologies menyoroti tren-tren baru yang akan membentuk industri teknologi pada tahun 2024 dan di masa depan....

internet | 12:06 WIB

Meningkatkan sistem keamanan menjadi langkah yang baik, tetapi upaya tersebut hanya menjangkau permukaan penyalahgunaan ...

internet | 07:24 WIB
Tampilkan lebih banyak