Internet

Heboh TikTok Cash, Benarkah Bisa Dapat Uang Cuma dari Nonton Video?

Seperti apa TikTok Cash ini?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi video viral. (Pixabay)
Ilustrasi video viral. (Pixabay)

Hitekno.com - Sempat ramai Tiktok Cash atau Tiktok e Cash yang mengklaim bisa memberikan uang hanya dengan menonton video saja. Apakah benar bisa memperoleh penghasilan dengan semudah itu?

Sebelumnya juga sempat ramai Vtube, aplikasi yang memberikan iming-iming mendapatkan uang dari nonton video saja. Namun perkembangannya malah menuai kontroversi.

Bahkan Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia sampai mencabut izin aplikasi Vtube sebagai penyelenggara sistem elektronik, hingga diblokir situs resminya.

Setelahnya, kini mulai ramai Tiktok Cash dengan memberikan klaim serupa. Apakah apa yang ditawarkan benar aman, dan mendapatkan seperti yang dijanjikan selama ini?

Terlebih TikTok Cash mematok harga paket layanannya kepada pengguna. Kemudian diminta untuk menyelesaikan sejumlah tugas harian, seperti follow, like, dan beberapa lainnya.

Klarifikasi TikTok Indonesia tidak berhubungan dengan TikTok Cash.(TikTok Indonesia)
Klarifikasi TikTok Indonesia tidak berhubungan dengan TikTok Cash.(TikTok Indonesia)

 

Menanggapi kemunculan layanan dapat uang dari nonton video ini, TikTok Indonesia secara resmi mengkonfirmasi mereka tidak ada kaitannya dengan situs yang mencatut namanya tersebut.

Melalui akun media sosial resminya, TikTok Indonesia meminta pengguna untuk berhati-hati karena telah mencatut namanya. Ditegaskan kalau situs tersebut bukan mitra dan tidak ada kaitannya dengan platform berbagi video ini.

TikTok Indonesia juga menegaskan kalau pihaknya tidak akan dan tidak pernah meminta uang dari pengguna. Karena itu meminta pengguna untuk berhati-hati pada situs yang mencatut namanya.

"Tidak terafiliasi dengan TikTok. Kami tidak akan dan tidak pernah meminta uang dari Anda," tulisa dalam pengumuman TikTok Indonesia.

Dengan kata lain, TikTok Indonesia mengkonfirmasi kalau mereka tidak ada kaitannya dan tidak bermitra dengan TikTok Cash, situs yang menawarkan uang hanya dengan menonton video.

Itulah klarifikasi dari TikTok Indonesia kalau layanan TikTok Cash ini tidak ada kaitannya dengan mereka. Karena skema yang digunakan mirip dengan Vtube yang telah dilarang.

Berita Terkait