Internet

Bocoran Fitur Baru WhatsApp, Berguna Buat yang Suka Share Video

Akankah fitur baru WhatsApp ini mengembalikan pengguna yang sudah kabur ke aplikasi lain?

Agung Pratnyawan

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/arivera)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/arivera)

Hitekno.com - Suka berbagi atau share video lewat WhatsApp, nantinya akan ada fitur baru yang memudahkan. Yakni memungkinkan untuk 'bisukan' saat berbagi.

Kabar ini muncul dari bocoran fitur baru WhatsApp yang akan dihadirkan ke aplikasi chat milik Facebook ini.

Disebut-sebut, fitu ini sebagai cara untuk merebut kembali hati pengguna agar tetap setia pada aplikasi WhatsApp.

Dalam bocoran ini, disebutkan kalau fitur baru WhatsApp nantinya akan memungkinkan share video dengan membisukan suaranya lebih dahulu.

Seperti yang terlihat oleh WhatsAppBetaInfo, WhatsApp meluncurkan fitur untuk Penguji Beta yang memberikan opsi baru untuk "Nonaktifkan Video" sebelum membagikannya.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/antonbe)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay/antonbe)

 

Dilansir laman Gizmochina, Selasa (9/2/2021), ini terjadi setelah pembaruan terkini ke Beta yaitu, versi 2.21.3.13. Karenanya, "Ikon Volume" seperti yang ditunjukkan di bawah ini akan muncul di menu Edit sebelum Berbagi video.

Menekannya akan membisukan video dan menekannya lagi akan mengembalikan volume. Karena itu, tampaknya terletak di bawah bilah pencari video yang memungkinkan Anda memilih bagian klip untuk dibagikan.

Fitur lain seperti Menambahkan opsi Smiley, Teks, dan Sketsa. Fitur, yang belum tersedia dalam versi Stabil, mungkin akan memungkinkan untuk membatalkan seluruh audio klip untuk dibagikan / mengaktifkannya.

Jadi jangan berharap WhatsApp tiba-tiba mengizinkan Anda untuk memotong audio dari bagian tertentu.

Kita nantikan saja sampai fitur baru WhatsApp ini akan resmi meluncur ke pengguna. Dengan mematikan suara sebelum share video akan menarik hati pengguna? (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait