Internet

Jual Gamis untuk Kondangan, Desainnya Malah Bikin Inget Kematian

Berinovasi boleh, tapi ini malah bikin orang kabur.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi gaun untuk kondangan. (Unsplash/Katelyn MacMillan)
Ilustrasi gaun untuk kondangan. (Unsplash/Katelyn MacMillan)

Hitekno.com - Model pakaian kini makin beragam, banyak desainer baju yag berinovasi membuat pakaian untuk menghadiri acara penting, salah satunya kondangan pernikahan. 

Seperti warganet pengguna Facebook yang tak diketahui identitasnya mencoba menjual gamis untuk kondangan. Tapi sayangnya, modelnya justru menyerupai pocong.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @txtdarionlshop pada 30 Januari, pemilik akun mengunggah gambar tangkapan layar akun Facebook tersebut. Pemilik akun mengaku menawarkan gamis itu untuk membantu temannya.

"Bismillah. Sempat ada ki yang minat baju gamis bahan katun + kerudung. Cocok dipake pergi kondangan. Cek harga 100/250 ribu bisa nego dikit," tulis pemilik akun.

Penampakan baju ini mirip pocong. [Twitter]
Penampakan baju ini mirip pocong. [Twitter]

Pemilik akun tersebut juga mengunggah penampakan dari gamis yang ditawarkannya. Gamis tersebut memiliki warna polos hitam dan putih tanpa ada hiasan warna tambahan apa pun.

Namun, gamis tersebut dijahit dengan model kerutan di bagian betis, paha, pinggang, dan lehernya. Tak hanya itu, bagian pinggang juga memiliki tali yang bisa diikat.

Sayangnya, model kerutan tersebut justru membuat kedua gamis itu tampak seperti pocong. Terlebih bagian atas kepalanya yang juga memiliki ikatan tali.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 801 kali dan disukai sebanyak lebih dari 5.953 kali oleh sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

Penampakan baju ini mirip pocong. [Twitter]
Penampakan baju ini mirip pocong. [Twitter]

"Wkwk dateng ke kondangan pake ini auto pada kabur," tulis akun @felfd.

"Itu mah buat cosplay pocong," komentar @candicent_.

"Cocok untuk mantan yang sakit hati ditinggal nikah. Pake itu ke acaranya auto bubar. Jahat sih tapi ide bagus tuh," tambah @pocahoney_.

"Ini kondangan ke alam kubur maksudnya?" cuit @butirandebu28.

"Takut banget liatnya, bisa-bisanya dia bikin ginian. Dapet ide darimana coba?" ungkap @richgurlll_.

Unggahan baju gamis untuk kondangan yang serem ini lantas viral di Twitter. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

Berita Terkait